Carletto Mau Lebih Lama di Stamford Bridge

- Sepakbola
Rabu, 06 Apr 2011 01:10 WIB
Jakarta - Kelanjutan karir Carlo Ancelotti bersama Chelsea belum pasti usai gagal mempertahankan dua gelar yang diraih musim lalu. Meski begitu ia berharap kontraknya akan diperpanjang.

Ancelotti resmi menangani Chelsea pada dua tahun lalu dan sepakat menandatangani kontrak yang baru akan habis setahun lagi.

Setelah di musim pertamanya sukses besar dengan mengantarkan The Blues meraih double gelar. Namun di musim berikutnya, Ancelotti menemui kegagalan.

Chelsea sudah tersingkir di Piala FA dan hampir mustahil akan sanggup meraih titel Premier League. Menyusul hasil imbang melawan Stoke City akhir pekan silam yang membuat jarak Frank Lampard cs kini terpaut 11 angka dari Manchester United di puncak klasemen.

Liga Champions tinggal menjadi harapan Ancelotti di mana Chelsea kini sudah sampai di perempatfinal. Jika pada akhirnya dia gagal lagi, bukan tidak mungkin pelatih kebangsaan Italia itu akan didepak.

"Saya ingin bisa memperpanjang kontrak saya karena saya mencintai para pemain dan klub ini," ungkap Ancelotti dikutip Guardian.

"Memang jelas ini bukan keputusan saya tapi saya merasa pihak klub tidak mengharuskan saya untuk memenangi trofi untuk mempertahankan posisi saya disini," yakin dia.

(rin/krs)