sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Apr 2011 01:04 WIB

Neville Jadi Duta Besar MU

- detikSport
Manchester - Setelah tidak lagi menjadi pemain, Gary Neville kini menyandang status baru. Neville ditunjuk menjadi duta besar oleh satu-satunya klub yang pernah ia bela, Manchester United.

Neville menjadi orang ketiga yang menyandang jabatan Dubes MU setelah Sir Bobby Charlton dan Bryan Robson. Tugas dubes adalah mewakili MU dalam urusan sepakbola, sponsor, komunitas dan kegiatan amal.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa Gary Neville akan bergabung dengan Sir Bobby Charlton dan Bryan Robson sebagai wakil klub," demikian pengumuman MU di situs resminya.

"Para dubes punya peran mendasar dalam pekerjaan yang dilakukan bersama fans, rekanan dan komunitas yang lebih besar agar mereka tetap menjadi jantung keluarga MU," lanjut pengumuman tersebut.

Status Neville sebagai 'one club player' membuatnya istimewa di mata MU. Selain itu, Neville juga dikenal sebagai seorang pendukung 'Setan Merah' yang fanatik.

"Gary telah bersama klub ini selama dua dekade dan selalu menjadi favorit di mata pendukung," ujar Chief Executive MU David Gill.

"Dia punya gairah besar untuk MU dan penting bagi kami untuk menjaga keterikatan seorang pemain yang sudah sekian lama setia dengan peran ini," tegas Gill.





(arp/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED