sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Apr 2011 02:31 WIB

Puja-Puji untuk Chicharito

- detikSport
Manchester - Javier "Chicharito" Hernandez berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan krusial melawan Everton. Striker asal Meksiko itu pun dibanjiri dengan sanjungan.

Di pertandingan yang di Old Trafford, Sabtu (23/4/2011) malam WIB, Chicarito memecah kebuntuan di menit 84 sekaligus memenangkan MU atas Everton dengan skor tipis 1-0.

Ini adalah gol Hernandez yang ke-19 dalam 40 kali penampilannya di seluruh ajang yang diikuti The Red Devils. Pencapaian yang bisa dibilang luar biasa untuk ukurang seorang pemain di musim debutnya.

Sir Alex Ferguson sendiri tak menyangkan anak buahnya itu sanggup tampil cemerlang di musim pertamanya setelah diboyong dari Chivas. Hernandez dinilainya sudah melebihi pengharapan banyak orang.

"Javier sudah melakukan hal jauh lebih baik dari yang diharapkan setiap orang," sanjung Fergie di Mirror. "Kami berpikir karena ini tahun pertamanya dia akan beradaptasi dengan permainan sepakbola Inggris.

"Dia telah melewati semua tes itu. Dia pertama masuk (klub) pada jam 9 setiap pagi. Dia juga yang terakhir keluar. Sungguh pemain yang amat berdedikasi,"imbuhnya.

Pujian lain diutarakan oleh Rio Ferdinand. Pemain bertahan internasional Inggris itu turut memuji penampilan Hernandez yang begitu memukau di musim perdananya.

"Hernandez alias Si Kacang Polong Kecil sungguh bagus ... betapa musim debut yang hebat di Premier League," seru Ferdinand di akun Twitter-nya.



(rin/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed