sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Mei 2011 00:15 WIB

'Pertahankan Posisi Lima Besar, Liverpool'

- detikSport
Liverpool - Liverpool untuk pertama kalinya musim ini masuk ke lima besar klasemen. Demi menjaga peluang lolos ke Eropa musim depan, The Reds pun diminta tetap ada di sana hingga akhir musim.

Kemenangan 3-0 atas Newcastle United kemarin membuat Liverpool kini menggeser Tottenham Hotspur ke posisi enam. Poin keduanya sama yakni 55, namun The Anfield Gank unggul selisih gol.

Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Liverpool yang di awal musim ini sempat terpuruk di zona degradasi. Kedatangan Kenny Dalglish serta pembelian Luis Suarez dan Andy Carroll di pertengahan musim merubah semuanya.

Liverpool memenangi sembilan dari 15 laga di liga sejak Dalglish mengambil alih tongkat kepelatihan dari Roy Hodgson. Kini mereka jadi tim keempat terproduktif setelah Manchester Untied, Chelsea dan Arsenal.

Maka tiket ke kompetisi Eropa musim depan jadi target satu-satunya yang harus Liverpool dapatkan demi menaikkan moral dan mental menuju musim depan. Hal ini lah yang sangat diminta oleh Jamie Carragher kepada rekan-rekannya.

"Saya tahun banyak omongan orang-orang yang ingin kami finis di posisi lima namun bagi saya Liverpool tempatnya di kompetisi Eropa. Ini tradisi klub ini dan saya sangat ingin kami mendapatkannya," tegas Carra di Soccernet.

"Ini adalah trofi yang harus kami dapatkan. Saya sebenarnya senang jika kami berada di Dublin (tempat Final Liga Europa) dalam beberapa pekan ke depan - itu akan jadi fantastis bagi kami dan juga suporter," sambungnya.

Liverpool dan Spurs akan saling berhadapan pada laga krusial 15 Mei mendatang. Kemenangan tentunya akan mengamankan posisi 'Si Merah' di lima besar. Maka Carra pun menegaskan jika rekan-rekannya harus bisa tampil konsisten meski badai cedera menghantam tim di penghujung musim ini.

"Jika kami tetap menang terus maka kami mempunya kesempatan bagus untuk lolos. Namun Tottenham juga merasakan hal sama dan saya pikir (laga kontra Spurs 15 Mei) akan jadi pertandingan yang hebat," urai pengoleksi 665 caps bersama Liverpool itu.

"Penting bagi tim untuk tetap menang dan mempertahankan suasana bagus seperti ini. Memang kami tidak mengalami hari-hari yang bagus selama 18 bulan ini. Segalanya berjalan sulit. Namun kini kami bisa memulai menikmati permainan kami dan mengharapkan kemenangan di setiap laga," simpul bek berusia 33 tahun itu.



(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com