sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Mei 2011 00:10 WIB

Lolos Pemotongan Poin, QPR Promosi ke Premier League

- detikSport
London - Queens Park Rangers terhindar dari ancaman sanksi pemotongan poin akibat tuduhan transaksi pemain secara ilegal. QPR pun memastikan naik kelas ke Premier League sebagai juara Divisi Championship.

Ancaman pemotongan 15 poin sebelumnya dihadapi QPR setelah mereka dianggap bersalah karena menggunakan agen ilegal saat mendatangkan gelandang asal Argentina, Alejandro Faurlin di tahun 2009. Namun meski kini dipastikan terbebas dari pemotongan poin, klub yang bermarkas di Loftus Road itu tetap harus membayar denda sebesar 875.000 poundsterling.

Keputusan tidak ada sanksi berupa pemotongan poin memastikan QPR menjadi juara Divisi Champioship dengan total poin dikumpulkan berjumlah 88, menyusul kemenangan 2-1 atas Leeds. Mereka unggul empat angka atas Norwich City di posisi dua, yang juga berhak dapat tiket ke Premier League.

"Meskipun dua tuduhan yang dikenakan sudah terbukti, tak akan ada pemotongan poin terhadap Queens Park Rangers FC di musim ini atau musim berikutnya," demikian pernyataan resmi FA seperti dikutip dari Yahoosports.

Ini merupakan kali pertama dalam 15 tahun terakhir QPR lolos ke Liga Primer. Klub tersebut saat ini dimiliki bersama oleh bos F1 Bernie Ecclestone dan orang terkaya di Britania Lakshmi Mittal.




(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED