sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Mei 2011 01:08 WIB

The Red Devils Paling Efektif

- detikSport
Manchester - Manchester United punya modal bagus jelang pertandingan melawan Blackburn Rovers akhir pekan ini. Statistik mencatat, The Red Devils adalah tim paling efektif di Premier League musim ini.

United bukan hanya sekadar pemimpin klasemen Premier League musim ini. Dari catatan jumlah gol yang telah mereka lesakkan ke gawang lawan, skuad arahan Sir Alex Ferguson ini adalah yang paling subur dengan torehan 73 gol.

'Setan Merah' juga punya penyerang paling subur di Premier League musim ini, Dimitar Berbatov, yang sudah mencetak 21 gol. Belum lagi kehadiran Javier Hernandez, rookie yang mampu tampil impresif dengan catatan 14 golnya sejauh ini.

Dengan sederet amunisi mumpuni di lini depan itu, catatan sebagai klub pendulang gol terbanyak pun terasa layak.

Opta kemudian melansir secuil statistik dari tajamnya lini serang United. Mereka menyebut United efektif lantaran persentase keberhasilan mereka mengubah shots on goal menjadi gol.

Mereka menyebut, persentase 17% yang dimiliki United dalam mengubah peluang menjadi gol adalah yang paling tinggi di antara ke-20 klub Premier League.

Di kubu seberang, Blackburn justru menorehkan catatan sebagai tim yang memiliki top skorer paling sedikit jumlah golnya. Pendulang gol terbanyak di tim mereka adalah Nikola Kalinic, dan jumlah gol Kalinic di Premier League musim ini baru mencapai angka lima.

Namun, jika melihat jumlah gol yang sudah diciptakan Blackburn, yakni 42, bisa disimpulkan bahwa tugas mencetak gol di dalam tim terbagi rata.

Di belakang Kalinic, ada nama-nama seperti Jason Roberts, Morten Gamst Pedersen, Christopher Samba dan David Hoilett yang sudah mencetak empat gol.






(roz/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED