sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Mei 2011 00:32 WIB

Akhirnya, Owen!

- detikSport
Blackburn - Michael Owen menghabiskan sebagian besar karir sepakbolanya di Inggris. Namun selama itu baru kali ini striker Manchester United tersebut mencatatkan namanya sebagai peraih gelar Premier League.

Liverpool menjadi awal karir sekaligus yang mengangakat nama Owen. Selama delapan musim disana, ia memperoleh enam gelar termasuk termasuk di antaranya Piala FA pada 2000-01, Piala UEFA dan Piala Super UEFA di saat yang sama.

Penampilan apik Owen membuat Real Madrid kepincut. Namun ia hanya bertahan semusim saja bersama raksasa Spanyol itu tanpa meraih gelar apapun.

Owen lantas kembali ke Inggris dan bergabung bersama Newcastle United selama empat musim. Prestasi terbaiknya hanya mengantar The Magpies menduduki urutan tujuh di 2005-06 namun gagal menyelamatkan timnya dari degradasi tiga musim berikutnya sebelum pindah ke MU.

Owen mendapatkan titel ini di musim keduanya bergabung dengan Red Devils. Di musim debutnya, pesepakbola yang kini berusia 32 tahun itu harus puas dengan runner-up.

Namun kini impian Owen selama ini akhirnya menjadi kenyataan. Hasil imbang 1-1 yang dipetik di kandang Blackburn Rovers, Sabtu (14/5/2011) sudah cukup bagi MU untuk mengunci gelar juara musim ini atau yang ke-19 dalam sejarahnya.

"Perasaan yang luar biasa! Sudah lama saya sejak saya memenangkan sesuatu. Sungguh istimewa bermain dengan para pemain ini dan di bawah manajer ini. Akan jadi malam yang hebat," girang Owen di akun twitternya @themichaelowen.

Owen yang musim ini baru bermain sebanyak 16 kali dan menghasilkan empat gol, siap melengkapi suksesnya dengan membidik gelar Liga Champions. MU akan memperebutkan titel terbaik se-Eropa melawan Barcelona, akhir bulan ini.

"Terima kasih atas dukungannya. Cuma butuh medali Liga Champions untuk melengkapinya," ungkap Owen.


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED