Simpati Fergie untuk Redknapp

- Sepakbola
Sabtu, 20 Agu 2011 05:51 WIB
Manchester - Berlarut-larutnya saga transfer Luka Modric tak luput dari perhatian Sir Alex Ferguson. Manajer Manchester United ini pun menaruh simpati kepada koleganya di Tottenham Hotspur, Harry Redknapp.

Masa depan Modric di Spurs tengah berada dalam ketidakpastian. Gelandang internasional Kroasia ini terus diburu Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Chairman Spurs, Daniel Levy, berulang kali menegaskan bahwa klubnya tak akan menjual Modric. Dia membuktikan omongannya dengan dua kali menolak tawaran yang diajukan Chelsea.

Meski begitu, gonjang-ganjing kepindahan Modric tak begitu saja berakhir. Apalagi, si pemain juga tak diturunkan saat Spurs menghadapi Hearts di leg pertama play-off Liga Europa meski dia diklaim tengah mengalami cedera paha.

"Tottenham sudah bilang kalau mereka tak akan pernah menjualnya. Itulah yang dikatakan Daniel Levy," ucap Ferguson yang dikutip Sky Sports.

"Tapi, kemudian Anda punya perasaan jika seseorang datang dengan tawaran yang tepat maka dia (Modric) akan dijual, dan itu sulit bagi Harry, untuk bekerja di luar pemikiran Daniel Levy," sambungnya.

"Saya tahu Harry ingin mendatangkan beberapa pemain, tak ada keraguan soal itu, karena apa yang sudah dia capai pada beberapa musim terakhir sungguh brilian. Jadi, sulit bagi Harry melewati musim panas dengan tidak cukup yakin apa yang akan terjadi," tambah pria 69 tahun ini.

"Dia masih bisa mendapatkan dua atau tiga pemain sebelum bursa transfer ditutup, dan saya pikir dia mengharapkan hal itu," ujarnya.

"Saya mendengarkan dia bicara di radio dan bilang kalau dia bisa mendapatkan empat pemain untuk uang. Itulah apa yang sedang dia pikirkan," imbuh Ferguson.

"Dengan kata lain, beri dia skuad yang lebih besar untuk bertarung di semua kompetisi yang diikuti Spurs, dan untuk bersaing di Premier League. Jadi, dia ingin punya lebih banyak pilihan," tandasnya.

Ferguson akan bertemu Redknapp saat Spurs berkunjung ke Old Trafford pada pekan kedua Premier League, Selasa (23/8/2011) dinihari WIB.

(mfi/mfi)