Malouda Menangkan Chelsea

- Sepakbola
Minggu, 21 Agu 2011 01:30 WIB
London - Chelsea harus susah payah menundukkan West Bromwich di Stamford Bridge. Sempat tertinggal dulu, gol Florent Malouda akhirnya membawa The Blues menang 2-1.

Dalam laga pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (20/8/2011) malam WIB, WBA unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Shane Long di menit ke-4.

Di babak kedua Nicolas Anelka menyamakan kedudukan di menit ke-52 dan gol Malouda di delapan menit terakhir memberikan tiga poin pertama untuk manajernya Andre Villas-Boas.

Jalannya pertandingan

Baru empat menit laga berjalan, Long berhasil membawa WBA unggul. Memanfaatkan kelengahan Alex dalam menguasai bola, Long kemudian merebutnya dan melakukan akselerasi hingga kotak penalti sebelum menceploskan bola ke jala Hilario.

Di menit 16, WBA kembali mengancam gawang Hilario. Sepakan keras Paul Scharner masih bisa dihalau Hilario dengan baik.

Tiga menit setelahnya Chelsea memperoleh peluang pertamanya lewat sepakan Fernando Torres dari sebelah kanan pertahanan WBA. Namun masih melayang di atas mistar.

Ashley Cole! Tendangan keras bek kiri itu pada menit ke-40 masih bisa dijinakkan oleh Ben Foster

Menjelang turun minum lagi-lagi Chelsea gagal mengonversi peluang yang didapat jadi gol. Free kick Alex dari depan kotak penalti masih bisa diselamatkan Foster.

Tujuh menit babak kedua berjalan Chelsea berhasil menyamakan kedudukan. Dari bola liar di kotak penalti, Anelka menguasainya dan mengecoh dua pemain sebelum melepaskan tembakan mendatar yang mengenai kaki bek WBA dan meluncur ke dalam gawang Foster.

Di menit 57 kembali Anelka mengancam gawang Foster. Namun tembakannya dari jarak dekat masih tertahan kaki eks kiper Birmingham City itu.

Hilario membuat penyelamatan bagus atas sepakan kaki kiri Tchoyi dari luar kotak penalti dan menghasilkan sepak pojok.

Malouda! Pada menit ke-82 Chelsea berbalik unggul. Diawali akselerasi Jose Bosingwa di sisi kanan yang diakhiri dengan crossing mendatar terukur ke tiang jauh dan disambut tendangan kaki kiri first time Malouda.

Susunan pemain

Chelsea: Hilario, Bosingwa, Alex (Ivanovic 66'), Terry, Cole, Ramires, Mikel, Lampard, Anelka, Torres (Drogba 60'), Kalou (Malouda 34')

West Brom: Foster, Reid, Tamas, Olsson, Shorey, Scharner, Mulumbu (Dorrans 86'), Brunt, Morrison, Long, Tchoyi (Odemwingie 75')
(mrp/rin)