Villas-Boas Puji Mental Skuadnya

- Sepakbola
Minggu, 21 Agu 2011 04:28 WIB
London - Walau sempat tertinggal lebih dulu, Chelsea berhasil comeback untuk memenangi pertandingan keduanya melawan West Bromwich. Sang manajer, Andre Villas-Boas memuji mental para pemainnya.

Chelsea tidak mendapat kemenangan mudah saat berhadapan dengan West Bromwich di Stamford Bridge, Sabtu (20/8/2011) malam WIB.

Gawang Hillario Turnbull sudah terkoyak oleh sepakan Shane Long di menit keempat. Tim tamu pun berhasil mempertahankan keunggulannya hingga awal babak kedua.

Saat dalam keadaan tertinggal, Chelsea terus berupaya menyamakan kedudukan dengan melakukan tiga pergantian pemain. Dan hasilnya, Nicolas Anelka sukses membawa laga kembali seimbang sebelum akhirnya Florent Malouda mencetak gol kemenangan The Blues.

Malouda senang karena strategi Villas-Boas dengan para pemain pengganti berhasil. "Saya pikir kami memang butuh mengubah sesuatu di babak pertama. Manajer membuat beberapa pergantian pemain. Kami senang itu berhasil," ucapnya di The Sun.

Sedangkan Villas-Boas mengaku timnya menjadi cemas setelah kebobolan gol cepat Long. Namun ia memuji mental yang ditunjukkan Malouda dkk. sehingga berhasil membalikkan keadaan.

"Ini berkat talenta para pemain yang menjadi pembeda. Mental pemain di babak kedua sungguh bagus," ujar manajer asal Portugal itu.

"Ada rasa mewujudkan ruang dan pilihan yang lebih baik tanpa merasa cemas seperti yang kami rasakan di babak pertama. Itu semua berkat mereka.

"Tadi adalah pertandingan yang sulit. Gol pertama terjadi terlalu dini dan penonton cemas dan itu menjalar ke atas lapangan. Kami tidak bisa bermain di level kami. Kami harus menghilangkan kecemasan itu dan tetap tenang," demikian Villas-Boas.

(rin/mrp)