sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Agu 2011 06:51 WIB

Jelang MU vs Spurs

'Semoga Tak Ada Kontroversi Demi Kesehatan Redknapp'

- detikSport
Manchester - Kontroversi gol Nani membumbui duel Manchester United kontra Tottenham Hotspur musim lalu. Manajer MU Sir Alex Ferguson berharap kontroversi tak lahir lagi.

MU akan menjamu Spurs di Old Trafford lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Selasa (23/8/2011) dinihari WIB. Kali terakhir keduanya berhadapan di Theatre of Dreams adalah di ajang yang sama pada 31 Oktober 2010 lalu.

Saat itu The Red Devils sukses mengatasi The Lily Whites dengan skor 2-0. Gol penutup kemenangan 'Setan Merah' sendiri baru lahir di sepuluh menit akhir laga, lewat sebuah proses yang cukup kontroversial.

Gol yang dicetak oleh Nani tersebut lahir setelah si pemain Portugal menyepak bola yang sebelumnya sudah diletakkan kiper Spurs, Heurelho Gomes, di permukaan lapangan. Gomes rupanya mengira Spurs mendapat tendangan bebas karena Nani melakukan handball.

Setelah sepakan Nani membuat bola berakhir di dalam gawang Spurs, wasit Mark Clattenburg sempat berkonsultasi dengan hakim garis. Tetapi pada akhirnya Clattenburg melihat tak ada yang salah dengan gol itu, membuat Spurs melakukan protes keras bahkan sampai pertandingan selesai.

Nani sendiri ketika itu mengaku sudah "minta izin" dulu kepada Clattenburg sebelum menyepak. Ia pun benar-benar melakukannya karena si pengadil lapangan menyatakan permainan terus berjalan, tanpa adanya tendangan bebas untuk Spurs.

Usai pertandingan, Manajer Spurs Harry Redknapp mengeluarkan komentar berapi-api tentang gol Nani tersebut. Jelas pria berusia 64 tahun itu tidak puas.

Fergie, yang lima tahun lebih tua dari Redknapp, kini pun berharap agar laga nanti bebas kontroversi. "Demi kesehatan Harry Redknapp, saya harap kali ini kita bisa terhindar dari jenis gol kontroversial musim lalu yang sampai membuatnya lompat-lompat dalam kekesalan dan frustrasi," ujar Fergie setengah bercanda, seperti dikutip ESPN Soccernet.




(krs/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com