Barisan Muda 'Setan Merah' Puaskan Fergie

- Sepakbola
Selasa, 23 Agu 2011 05:15 WIB
Manchester - Sejumlah pemain muda mengisi tim Manchester United saat menjamu Tottenham Hotspur. Hasilnya? Manajer MU Sir Alex Ferguson puas dan melontarkan puja-puji.

Fergie menurunkan tujuh pemain yang memiliki usia 23 tahun ke bawah sebagai starter saat menjamu Spurs, Selasa (23/8/2011) dinihari WIB.

Dimulai dari belakang ada David De Gea (20 tahun), Phil Jones (19), Chris Smalling (21), Jonny Evans (23). Di lini tengah ada Tom Cleverley (22) dan Anderson (23), sedangkan di lini depan ada Danny Welbeck (20).

Tiga pemain sisanya pun tidak bisa dibilang tua. Tercatat hanya Patrice Evra (30 tahun) yang sudah menginjak "kepala tiga", karena Wayne Rooney (25) dan Ashley Young (26) masih berada di pertengahan 20-an.

Akan tetapi, usia tidak menjadi kendala barisan muda 'Setan Merah' ini dalam meraih kemenangan, bahkan sekaligus meredam serangan lawan. MU sukses menang 3-0 lewat gol-gol yang seluruhnya lahir di paruh kedua laga.

"Penampilan itu benar-benar fantastis. Di babak pertama sangat berimbang, tapi di babak kedua kami melesat," puji Fergie di BBC.

"Saya sangat puas dengan para pemain muda, ini memperlihatkan kami masih sangat percaya dengan para pemain muda, dan Anda bisa melihat kemampuan yang mereka miliki," komentarnya.




(krs/din)