Kisah Frimpong Soal Daftar Pemain yang Mesti Ia 'Matikan'

- Sepakbola
Rabu, 21 Des 2011 10:43 WIB
London - Di atas lapangan, Emmanuel Frimpong dapat reputasi sebagai pemain berkarakter keras tanpa kompromi. Uniknya, fans bahkan kerap melontarkan "permintaan" untuk Frimpong.

Antusias, pekerja keras dan punya tekel keras. Itulah sejumlah karakter yang dimiliki Frimpong.

Karakter-karakter itu sendiri sepertinya juga disukai oleh fans The Gunners. Gelandang bertahan berusia 19 tahun yang baru tahun ini menembus skuad senior Arsenal pun dengan cepat mengambil hati para fans.

Akan tetapi, ini juga berimbas kepada munculnya kisah unik yang dialami Frimpong. Ia mengaku sering mendapat permintaan untuk "mematikan" pemain lawan tertentu yang sudah bikin fans Arsenal sebal.

"Sehari sebelum pertandingan terkadang aku mengecek Twitter untuk melihat apa kata fans. Mereka seperti menilai aku akan mengatasi pemain-pemain yang mereka tak suka. 'Frimpong akan melibasnya', dan semacam itu," akunya di The Sun.

"Mereka sepertinya sudah menciptakan sebuah daftar permintaan berisikan nama-nama pemain lawan yang mereka ingin aku 'matikan'. Aku tak tahu mereka berpikir apa tentang diriku!" papar Frimpong.

Tak mau terlalu serius menanggapi, pemain kelahiran Ghana itu pun kemudian dengan berseloroh memiliki gagasan untuk menunjukkan bahwa dirinya bukan cuma piawai mengganjal lawan.

"Aku pikir aku akan membuat video Youtube untuk menunjukkan fans hal-hal lain yang juga mampu aku lakukan dalam pertandingan. Tapi, yah, biar bagaimana aku memang bukan Lionel Messi!" kelakar Frimpong.




(krs/a2s)