Wenger Komentari 'Api Krisis' di Chelsea

ADVERTISEMENT

Wenger Komentari 'Api Krisis' di Chelsea

- Sepakbola
Rabu, 15 Feb 2012 13:40 WIB
London - Serangkaian hasil tak memuaskan membuat Chelsea dan manajernya, Andre Villas-Boas, kini dinilai sedang dalam krisis. Manajer Arsenal Arsene Wenger, yang musim ini juga pernah berada dalam situasi nyaris mirip, pun berkomentar.

Arsenal memulai musim ini dengan jauh dari menggembirakan. Selain tanpa kemenangan di tiga laga pertama, kekalahan 2-8 dari Manchester United juga menjadi sorotan. Total, dari 10 laga awal Arsenal bahkan sudah mengalami empat kekalahan.

Hasil itu tak ayal bikin posisi Wenger mulai digoyang. Label krisis pun disematkan ke 'Gudang Peluru'.

Akan tetapi, perlahan-lahan Arsenal mulai membaik. Meski masih berjarak untuk ikut terlibat dalam persaingan gelar juara, The Gunners setidaknya berhasil menempati posisi empat--zona terakhir Liga Champions.

Untuk posisi Liga Champions musim depan, Chelsea menjadi pengejar terdekat Arsenal dengan menghuni posisi lima dengan poin setara.

'Si Biru' sendiri sebenarnya sempat memiliki posisi lebih baik dari Arsenal. Namun, sejumlah hasil mengecewakan membuat Chelsea kini bukan saja digeser Arsenal tetapi juga membuat label "krisis" pindah ke Stamford Bridge.

Sejumlah media Inggris sudah mulai ramai berspekulasi tentang masa depan Villas-Boas di Chelsea. Hal serupa juga sempat terjadi dengan Wenger.

"Anda bisa bilang krisis di Inggris saat ini seperti api," tukas Wenger ketika ditanyakan mengenai Chelsea, seperti dikutip Guardian.

"Pergerakannya cepat sekali dari satu klub ke klub lain. Ini seperti api yang dihembus angin, jadi Anda harus sedikit waspada karena itu bisa saja kembali dengan cepat. Anginnya dapat berhembus balik lagi," beber manajer berjuluk 'Si Profesor' itu.


(krs/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT