Dalglish Puas dengan Pemainnya, tapi Frustrasi dengan Wasit

- Sepakbola
Minggu, 08 Apr 2012 02:02 WIB
Getty Images
Liverpool - Manajer Liverpool melontarkan pujian kepada para pemainnya yang mampu bangkit dari ketinggalan dan menyamakan kedudukan saat melawan Aston Villa.

Sudah ketinggalan dari Villa saat laga di Anfield, Sabtu (7/4/2012) malam WIB, baru berjalan 10 menit, Liverpool sempat tampak akan kembali menyudahi laga tanpa angka.

Akan tetapi, Luis Suarez kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82 dan Liverpool pun selamat dari kekalahan. Skor akhir 1-1.

"Kami memperlihatkan semangat dan komitmen bagus, tapi Villa sudah bikin gol lebih dulu sehingga memiliki pegangan. Kami puas dengan kinerja para pemain," kata Dalglish di Sky Sports.

Reaksi berbeda kemudian dilontarkannya saat dimintai komentar mengenai kinerja pengadil lapangan di dalam pertandingan tersebut.

"Banyak aspek yang tidak sesuai harapan terjadi di luar kendali kami dan saya pikir hari ini hal itu tercermin dengan sejumlah hal. Kami tak bisa berbuat apa-apa."

"Tidak ada rasa frustrasi mengenai kinerja dari pemain kami. Saya akan frustrasi jika menangani asosiasi wasit," sindirnya.

Salah satu hal yang disoroti Dalglish adalah keputusan wasit yang mengartu kuning Suarez karena menilainya berpura-pura jatuh saat di bawah kawalan Stephen Ireland.

"Anda bisa bayangan halaman muka (suratkabar) besok setelah ia dikartu kuning karena diving, tapi lawan sebenarnya benar-benar melanggarnya. Ia beruntung kakinya tidak patah," sungut Dalglish di situs resmi Liverpool.

(krs/mfi)