ADVERTISEMENT

Arsenal Disarankan Beli 2-3 Pemain Bintang

- Sepakbola
Senin, 28 Mei 2012 04:58 WIB
AFP/Ian Kington
Jakarta - Sudah tujuh musim Arsenal mengakhiri musim tanpa gelar. Agar hal itu tak terulang lagi musim depan, The Gunners diminta segera berbenah di bursa transfer sekaligus mengawali musim dengan start yang bagus.

Kehilangan Samir Nasri dan Cesc Fabregas, sempat terjerembab di papan bawah plus badai cedera pemain adalah cerita yang banyak mewarnai perjalanan pasukan Arsene Wenger musim lalu. Meski akhirnya bisa finis di posisi tiga besar, tapi bisa dibilang ketidakmampuan mengakhiri puasa gelar sejak 2005 adalah aib bagi klub sebesar Arsenal.

"Arsenal sudah seharusnya senang dengan finisi posisi tiga (di bawah Manchester City dan Manchester United) usai melewati awal musim yang begitu buruk," tukas eks pemainnya, Ray Parlour, kepada wartawan usai mengikuti turnamen EPL Masters di Jakarta, Minggu (27/5/2012) malam WIB.

Sebagai bagian dari tim yang merebut tiga titel Premier League ( di mana salah satunya direbut dengan status tidak terkalahkan selama semusim) plus tiga titel Piala FA, Parlour tentunya tak ingin melihat Arsenal kembali hampa gelar musim depan. Apalagi saat ini mereka tengah terancam kehilangan kapten sekaligus mesin golnya, Robin van Persie.

Untuk itu Parlour meminta Arsenal "membongkar celengan" untuk mendatangkan pemain bintang khususnya di sektor gelandang bertahan. Plus tidak lagi mengulangi start buruk yang dialaminya musim lalu. Baru Lukas Podolski yang dipastikan menjadi pemain baru 'Tim Gudang Peluru' musim depan selain nama-nama seperti Yan M'Villa dan Jan Verthongen kuat diisukan akan berlabuh di Emirates Stadium.

"Arsene Wenger harus mempertahankan para pemain bintangnya dan juga harus membeli 2-3 pemain bintang khususnya di sektor gelandang bertahan. Itu harus mereka lakukan agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara musim depan karena saat ini persaingan tim-tim di Liga Inggris kian kompetitif," lanjutnya.

"Mereka harus belajar dari pengalaman musim lalu untuk tidak melakukan start yang buruk lagi. Musim lalu Arsenal memang tidak beruntung menurut saya," pungkasnya.

(mrp/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT