sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Agu 2012 22:55 WIB

Arsenal Diimbangi Sunderland Tanpa Gol

- detikSport
Reuters/Toby Melville
London - Arsenal gagal mengawali Premier League musim 2012/2013 dengan hasil maksimal. Meladeni Sunderland di kandang sendiri, The Gunners harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (18/8/2012) malam WIB, Arsenal menurunkan semua pemain barunya. Santi Cazorla dan Lukas Podolski jadi starter, sementara Olivier Giroud masuk di babak kedua.

Tim tuan rumah sebenarnya tampil sangat dominan dalam pertandingan ini. Statistik Soccernet mencatat Arsenal unggul penguasaan bola hingga 70 persen. Mereka juga melepaskan 22 tembakan meski cuma tiga yang mengarah ke gawang.

Hingga laga berakhir, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak sebiji gol pun. Skor 0-0 awet sampai peluit panjang berbunyi.

Hasil ini menempatkan Arsenal dan Sunderland di posisi keenam-ketujuh klasemen sementara dengan poin satu.

Jalannya pertandingan

Tim tamu lebih dulu mengancam pada menit kelima. Lolos dari jebakan offside, James McClean melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi Wojciech Szzesny dengan sigap menghalaunya.

Di menit yang sama, Arsenal gantian mendapatkan peluang bagus. Cazorla melakukan akselerasi dari lini tengah dan menuntaskannya dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kiper Simon Mignolet harus terbang untuk menepis si kulit bundar.

Enam menit kemudian, kombinasi Stephane Sessegnon dan Jack Colback diakhiri dengan tembakan ke gawang Arsenal oleh nama terakhir. Szczesny lagi-lagi berada di posisi yang tepat untuk mengantisipasi laju bola.

Memasuki menit ke-18, Cazorla kembali gagal memaksimalkan peluang. Sepakannya meneruskan operan Gervinho masih melenceng.

Percobaan Abou Diaby pada menit ke-28 juga belum membuahkan gol. Tendangan menyusur tanah yang dilepaskannya bisa ditepis oleh Mignolet.

Tim tuan rumah nyaris unggul di menit ke-42. Diawali umpan terobosan Cazorla kepada Theo Walcott, Walcott kemudian melakukan penetrasi di kotak penalti dan mengirim umpan ke mulut gawang. Di sana ada Podolski yang mencoba mencocor bola, tapi ada bek lawan yang menghalaunya.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Podolski memperoleh peluang lewat tendangan bebas di menit ke-58. Sial buat dia, sepakan kaki kirinya masih melayang tipis di atas mistar.

Dua menit kemudian, peluang Cazorla cuma membuahkan tendangan gawang untuk Sunderland setelah tendangannya dari luar kotak penalti masih melenceng.

Walcott!! Dia masih gagal memanfaatkan peluang karena tendangan volinya pada menit ke-64 cuma menerpa sisi luar jala gawang Sunderland.

Pemain pengganti Aaron Ramsey melakukan percobaan pada menit ke-80, tapi juga tak berbuah gol. Tendangan jarak jauhnya melambung tinggi.

Dua menit kemudian, Giroud menyia-nyiakan sebuah peluang emas. Usai menerima umpan matang dari Cazorla, Giroud yang berdiri bebas tak mampu menceploskannya ke gawang. Penyelesaiannya malah melenceng.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor tak berubah. Arsenal 0, Sunderland 0.

Susunan pemain
Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Diaby (Ramsey 69'), Arteta, Cazorla, Walcott (Arshavin 76'), Gervinho, Podolski (Giroud 64')

Sunderland: Mignolet, Colback, O'Shea, Cuellar, Richardson, Larsson (Meyler 79'), Cattermole, Gardner, McClean, Sessegnon (Saha 64'), Campbell (El Mohamady 69')



(mfi/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com