Spurs-Madrid Akhirnya Bersepakat, Modric Jadi Pindah ke Bernabeu

- Sepakbola
Senin, 27 Agu 2012 15:21 WIB
Clive Rose/Getty Images
London - Negosiasi panjang Tottenham Hotspur dan Real Madrid akhirnya selesai. Pemain yang dibisniskan, Luka Modric, dipastikan bergabung ke Los Blancos setelah kedua klub bersepakat.

Situs resmi Tottenham hari Senin (27/8/2012) ini merilis keterangan bahwa mereka sudah "bersalaman" dengan kubu Madrid. Walaupun tidak menyebut angkanya, tapi transfer ditetapkan telah terjadi.

Modric, yang memang sudah ingin meninggalkan White Hart Lane, akan segera menjalani tes kesehatan di Madrid sebelum menandatangi kontrak dengan klub top Spanyol tersebut. Kabarnya ia akan diikat selama lima tahun di Santiago Bernabeu.

Isu Modric menjadi saga karena kerap tidak tercapai kesepakatan harga. Tottenham pada awalnya bergming tak ingin melepas gelandang Kroasia-nya itu di bawah 35 juta poundsterling. Namun, konon mereka tak kuasa menahan tawaran terakhir Madrid di kisaran 30 juta pounds, terutama karena bursa transfer akan ditutup beberapa hari lagi, dan si pemain sudah sangat sulit untuk dipertahankan.

“Luka telah menjadi pemain yang luar biasa buat kami. Sebenarnya kami tidak ingin berpisah dengan dia, tapi kami senang karena dia pindahnya ke Real Madrid, yang mana kami akan berpartner lama dan produktif dengan mereka," tutur ketua The Lilywhites, Daniel Levy.

Modric bermain untuk Spurs sejak musim 2008/2009, setelah direkrut dari Dinamo Zagreb seharga 16,5 juta pounds. Total ia bermain 160 kali untuk klub London utara itu dan menorehkan 17 gol plus 26 assist.

Tottenham dan Madrid sebelumnya pernah berbisnis untuk Rafael van der Vaart.


(a2s/nds)