sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Okt 2012 22:59 WIB

10 Pemain City Tundukkan WBA

- detikSport
Getty Images/Matthew Lewis Getty Images/Matthew Lewis
West Bromwich - Manchester City membawa pulang poin sempurna dari lawatannya ke markas West Bromwich Albion. Tampil dengan 10 orang pemain hampir sepanjang laga, The Citizens bisa menang 2-1 berkat dua gol Edin Dzeko.

Pada pertandingan di The Hawthorns, Sabtu (20/10/2012) malam WIB, City tampil menyerang sejak menit-menit awal. Tapi, perjuangan mereka mendapatkan pukulan telak saat James Milner diusir saat laga baru berumur 23 menit.

Meski kalah jumlah pemain, City terus menekan. Mereka pun menciptakan sejumlah peluang bagus.

Tapi, WBA-lah yang bisa bikin gol lebih dulu. Mereka unggul lewat gol Shane Long.

Butuh gol, City memasukkan Dzeko. Masuknya Dzeko membawa perubahan besar. Penyerang asal Bosnia itu mencetak dua gol yang membuat tim tamu berbalik unggul 2-1.

Dengan hasil ini, City masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 18 poin dari delapan partai. WBA di urutan keenam dengan 14 poin.

Jalannya pertandingan

City mengancam di menit ke-13 lewat percobaan Mario Balotelli. Tapi, tendangan Balotelli masih bisa diantisipasi oleh kiper Ben Foster.

Berselang dua menit, tim tamu kembali mendapatkan peluang. Sundulan Micah Richards meneruskan sepak pojok Samir Nasri masih bisa ditepis Foster.

City harus meneruskan laga dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-23. Milner mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Mark Clattenburg karena menjatuhkan Long.

Peluang Graham Dorrans di menit ke-30 belum berbuah gol untuk WBA. Tendangannya dari dalam kotak penalti bisa ditangkap oleh Joe Hart.

Nasri menjajal peruntungannya di menit ke-37. Namun, tendangannya mengarah tepat ke pelukan Foster.

WBA kembali mendapatkan peluang di menit berikutnya. Sepakan Claudio Yacob dari luar kotak penalti masih melenceng ke samping gawang.

Balotelli tak bisa memaksimalkan peluang yang didapatnya di menit ke-41. Tendangan mendatarnya bisa digagalkan oleh Foster.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, tim tamu kembali punya peluang mencetak gol. Umpan matang Balotelli disambut Tevez dengan tendangan ke pojok gawang, tapi Foster secara luar biasa mampu menepisnya.

Lebih mendominasi permainan dan banyak mendapatkan peluang, City malah kebobolan pada menit ke-67. Long dengan cerdik membelokkan tendangan jarak jauh Peter Odemwingie dan membuat Hart mati kutu.

City bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-80. Dzeko, yang belum genap dua menit di atas lapangan, mampu meneruskan tendangan bebas Tevez dengan kepalanya.

Saat laga memasuki masa injury time, suporter tim tamu bersorak lagi. Dzeko dengan sempurna menuntaskan umpan cantik Kun Aguero. WBA 1, City 2.

Susunan pemain
West Brom: Foster; Tamas, McAuley, Olsson, Ridgewell; Mulumbu, Yacob; Fortune, Morrison (Gera 72'), Dorrans (Odemwingie 63'); Long (Lukaku 82')

Man City: Hart; Richards, Kompany, Lescott, Clichy; Milner, Barry (Dzeko 79'), Yaya Toure, Nasri; Balotelli (Aguero 64'), Tevez (Kolarov 82')


(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com