ADVERTISEMENT

Santa Cruz Berencana Pergi dari City

- Sepakbola
Senin, 11 Feb 2013 01:59 WIB
AFP/Jorge Guerrero
Malaga - Kontrak Roque Santa Cruz dengan Manchester City akan berakhir bulan Juni mendatang. Striker asal Paruguay itu memutuskan tidak berniat memperpanjang kontrak dengan City.

Santa Cruz berhasil direkrut oleh The Citizens dari Blackburn Rovers pada awal musim 2009. Bersama City, dia gagal membuktikan diri menjadi seorang penyerang yang tajam.

Karena kerap bermain tak optimal, Santa Cruz lebih banyak menghabisakan waktu untuk menjalani masa pinjaman. Setidaknya tercatat tiga klub pernah meminjam tenaga pesepakbola berusia 31 tahun itu.

Yang terakhir, Santa Cruz dipinjamkan oleh City mengarungi musim ini dengan Malaga. Bersama klub asal Spanyol itu, dia sudah bermain sebanyak 27 kali di semua ajang dengan sumbangan delapan gol dan tiga assist.

Saat masa kontraknya akan berakhir sekitar empat bulan lagi, Santa Cruz sudah memaparkan rencana yang akan diambilnya. Yang jelas dia sudah enggan memperpanjang kontrak dengan klub asal kota Manchester itu.

"Di City saya mempunyai hubungan yang luar biasa dengan pelatih-pelatih yang pernah menangani saya -Mark Hughes yang pertama dan Roberto Mancini kemudian- sama halnya dengan pihak klub," jelas Santa Cruz di Sky Sports.

"Mancini jujur kepada saya dan saya tidak akan menyalahkan siapa pun. Mereka melakukan investasi besar dan saya tak bisa banyak bermain, tapi tidak ada saling menyalahkan."

"Selama menjalani musim di Manchester City, saya tidak 100 persen fit, seperti saya sekarang ini. Tapi saya tidak akan kembali ke sana."

"Pada bulan Juni, saya takkan menjadi pemain Manchester Lagi. Kontraknnya sudah ada berakhir," imbunya.


(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT