ADVERTISEMENT

Cardiff City Promosi ke Premier League

- Sepakbola
Rabu, 17 Apr 2013 04:36 WIB
Getty Images/Michael Steele
Cardiff - Cardiff City menjadi tim pertama dari Divisi Championship yang memastikan diri promosi ke Premier League musim depan. The Bluebirds akan menemani tim asal Wales lainnya, Swansea City.

Kepastian promosi Cardiff didapat seusai laga kontra Charlton Athletic di Cardiff City Stadium, Rabu (17/4/2013) dinihari WIB. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol dan membuat Cardiff promosi secara otomatis ke Premier League.

Cardiff kini memuncaki klasemen sementara Divisi Championship dengan koleksi 84 poin dari 43 partai. Dengan tiga laga tersisa, tim besutan Malky Mackay itu dipastikan finis di posisi dua besar dan tak perlu menjalani play-ff promosi.

Ini adalah kali pertama Cardiff promosi ke Premier League. Terakhir kali mereka tampil di kasta tertinggi Liga Inggris adalah pada tahun 1962.

Cardiff menjadi tim asal Wales kedua yang tampil di Premier League. Pada tahun 2011 silam, Swansea lebih dulu promosi ke level tertinggi.

"Saya kehabisan kata-kata sekarang. Kalau jujur, saya pikir kami sangat layak mendapatkannya," seru bek Cardiff, Mark Hudson, yang dikutip BBC.

"Konsistensi yang kami tunjukkan tahun ini. Posisi puncak sejak November, dan sekarang kami promosi. Kami akan merayakannya sekarang dan kemudian kami akan mengejar titel," katanya.


(mfi/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT