ADVERTISEMENT

Soal Gol Kedua Van Persie, Fergie: Itu Gol Terbaik Abad Ini

- Sepakbola
Selasa, 23 Apr 2013 04:56 WIB
Getty Images/Alex Livesey
Manchester - Gol kedua Robin van Persie ke gawang Aston Villa membuat manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, terkesima. Fergie bahkan menilai gol tersebut adalah yang terbaik dalam 100 tahun terakhir.

Van Persie menjadi bintang ketika MU mengalahkan Villa di Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dinihari WIB. Striker asal Belanda itu mengukir hat-trick dan memenangkan timnya dengan skor 3-0.

Kemenangan atas Villa tersebut memastikan MU menjadi juara Premier League musim ini. The Red Devils dipastikan aman di puncak klasemen sampai akhir musim tanpa bisa dikejar tetangganya, Manchester City.

Dari tiga gol yang diciptakan Van Persie, gol kedua memang mengundang decak kagum. Diawali umpan panjang Wayne Rooney dari belakang garis tengah, Van Persie yang dikawal bek Villa langsung melepaskan tembakan first time dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke dalam gawang dan membuat kiper Villa, Brad Guzan, hanya terpana.



"Bagi saya, itu adalah gol terbaik abad ini dari Robin van Persie," puji Fergie seperti dikutip BBC.

"Itu mengagumkan. Teknik dengan kepalanya yang tertunduk dan timing yang sempurna. Itu adalah tembakan yang indah," katanya.


(mfi/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT