sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2013 01:16 WIB

Liverpool Resmi Rekrut Kolo Toure

- detikSport
Getty Images/Clive Mason
Liverpool - Liverpool mendapatkan amunisi baru untuk mengarungi musim depan. The Reds telah resmi mendatangkan pemain belakang Manchester City, Kolo Toure, dengan cuma-cuma.

Kontrak Kolo Toure dengan The Citizens akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Dia yang belum mendapatkan tawaran kontrak baru, lantas menerima pinangan Liverpool untuk hijrah ke Anfield Stadium.

Kabar mengenai keberhasilan Liverpool merekrut Kolo Toure diketahui setelah pihak klub membuat pengumuman secara resmi dalam situs resmi klub, Selasa (28/5/2013) dinihari WIB. Dengan begitu, pesepakbola 32 tahun itupun akan menjadi pemain asal Pantai Gading pertama yang bermain untuk The Anfield Gank.

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Kolo Toure menghabiskan seluruh waktunya di kompetisi Premier Leagua. Selain City, sebelumnya dia pernah juga membela Arsenal selama tujuh musim.

Sejumlah prestasi juga berhasil digapai oleh Kolo Toure saat berkarier di Inggris. Dia mengoleksi tiga trofi Piala FA, dan dua gelar juara Liga Inggris.


(cas/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com