'Setan Merah' Pulang dengan Sejumlah Pemain Cedera

- Sepakbola
Minggu, 03 Nov 2013 06:06 WIB
Man United via Getty Images/Matthew Peters
London - Manchester United tidak hanya pulang membawa kemenangan, tetapi juga sejumlah pemain yang cedera. Beberapa di antaranya adalah pemain utama mereka.

Menghadapi Fulham di Craven Cottage, London, Sabtu (2/11/2013) malam WIB, United sukses meraih kemenangan 3-1. Ketiga gol 'Setan Merah' pada laga itu diciptakan oleh Antonio Valencia, Robin van Persie, dan Wayne Rooney.

Kendati tampil oke di babak pertama, United harus mendapatkan cerita tidak enak lantaran beberapa pemainnya, seperti Tom Cleverley, Rafael da Silva, dan Jonny Evans mengalami cedera. Alhasil, David Moyes pun harus melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua.

Pergantian pemain itu berimbas pada menurunnya performa United di babak kedua. Tanpa Cleverley, lini tengah United bolong, tempo permainan mereka menjadi lebih lambat, sampai-sampai Rooney pun ditarik lebih mundur untuk jadi gelandang.

Fulham akhirnya mendapatkan satu gol pada babak kedua dan sempat beberapa kali mengancam gawang sang tamu. Tapi, pada akhirnya mereka takluk juga.

"Sebenarnya ada empat pemain yang cedera karena Patrice Evra juga cedera," ujar Moyes di Sky Sports.

"Jonny Evans mengalami cedera di punggungnya, Rafa cedera di engkelnya, dan pandangan Tom Cleverley kabur. Jadi, kami harus melakukan pergantian pemain setelah jeda."

"Pergantian seperti ini memang tidak pernah membantu untuk melanjutkan permainan yang sama di babak kedua, dan kami tidak bermain cukup bagus di babak kedua."

"Biarpun demikian, kami memang layak untuk menang," kata Moyes.

Dengan absennya ketiga pemain tersebut, ada kemungkinan Moyes akan melakukan rotasi kala menghadapi Real Sociedad di Liga Champions tengah pekan depan.


(roz/cas)