City Catat Kemenangan Terbesar, Norwich Alami Kekalahan Terburuk

- Sepakbola
Minggu, 03 Nov 2013 06:30 WIB
Getty Images/Alex Livesey
Jakarta - Kemenangan telak Manchester City atas Norwich ternyata melahirkan torehan-torehan khusus, baik dan buruk, untuk kedua klub tersebut. Apa saja?

Menjamu Norwich, Sabtu (2/11/2013) malam WIB, City berhasil memetik kemenangan telak tujuh gol tanpa balas. Infostrada Live mencatat, ada sejumlah catatan khusus seiring dengan hasil 7-0 tersebut.

Hasil itu membuat Manchester City mencatatkan kemenangan terbesarnya di Liga Primer Inggris, melewati rekor kemenangan City sebelumnya yakni 6-0 atas Portsmouth pada September 2008.

Kemenangan tersebut juga menyamai rekor kemenangan terbesar City di kasta teratas sepakbola Inggris--juga dengan skor 7-0 di Divisi 1 melawan Burnley pada Desember 1968 dan Bolton pada Maret 1936.

Sementara untuk Norwich, hasil di laga kali ini menjadi kekalahan terburuk mereka di kasta teratas Liga Inggris. Sebelum ini Norwich sudah tiga kali menelan kekalahan dengan selisih enam gol.

Skor 7-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Etihad itu memunculkan tujuh nama pemain berbeda--termasuk satu gol bunuh diri. Hal ini ternyata menyamai rekor Premier League mengenai jumlah pencetak gol dalam satu pertandingan.

Sebelum ini juga ada tujuh pencetak gol berbeda dalam kemenangan 8-0 Chelsea atas Aston Villa pada Desember 2012 dan dalam kemenangan 7-1 yang dipetik Blackburn atas West Ham pada Oktober 2001.

(krs/cas)