Everton vs Tottenham Berkesudahan Imbang Tanpa Gol

- Sepakbola
Minggu, 03 Nov 2013 22:32 WIB
Tony Marshall/Getty Images
Liverpool - Everton dan Tottenham Hotspur masing-masing membawa pulang satu angka. Hasil itu didapatkan setelah keduanya cuma bermain seri 0-0 di dalam laga di Goodison Park, Minggu (3/11/2013).

Secara keseluruhan, Everton lebih dominan. Statistik ESPN mencatat tim tuan rumah menguasai 52 persen bola namun kurang efisien karena hanya satu dari delapan tembakannya yang mengarah ke gawang.

Di lain kubu, Spurs lebih berbahaya di babak pertama dan total memiliki 16 upaya dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Meski begitu, tidak ada satu pun yang berujung gol.

Dengan hasil ini, Tottenham naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 20 poin dari 10 kali bertanding sedangkan Everton tetap di peringkat ketujuh dengan 19 poin.


Jalannya Pertandingan
Tottenham langsung menggebrak di menit kedua. Tim Howard mesti melakukan penyelamatan untuk mematahkan tembakan Sandro.

Lima menit berselang, Tottenham kembali menekan. Akselerasi Aaron Lennon diakhiri dengan crossing. Bola menemui Roberto Soldado tapi tandukannya masih melebar tipis.

Peluang lain dari Spurs di menit ke-21. Kyle Walker melakukan tendangan ke arah gawang tapi bola ditinju saja oleh Howard.

Jan Vertonghen dijatuhkan Seamus Coeman di kotak penalti lima menit kemudian. Akan tetapi, klaim penalti Spurs tidak digubris wasit yang menganggap bukan pelanggaran.

Lewis Holtby gantian menghadirkan ancaman bagi Everton. Menyisir dari pinggir lapangan, ia lantas melepaskan tendangan dari jarak dekat tapi Howard bisa menghadangnya.

Everton akhirnya bisa gantian menekan. Di menit ke-32, Leon Osman melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang melambung di atas gawang Hugo Lloris.

Vlad Chiriches melakukan tekel krusial di menit ke-48 di kotak penalti Spurs untuk menghalau bola yang dibawa Kevin Mirallas.

Di menit ke-54, Sylvain Distin mengalahkan Soldado dalam duel udara. Dia meneruskannya dengan sepakan namun Paulinho mampu menghadangkan. Skor masih 'kacamata'.

Di menit ke-65, tampak terjadi pelanggaran Vertonghen kepada Coleman di kotak terlarang. Namun, lagi-lagi wasit tidak menggubris sebelum akhirnya Coleman melepaskan sepakannya melenceng.

Tujuh menit kemudian, Lukaku dalam kawalan Michael Dawson menerima bola crossing James McCarthy. Bola bergulir tipis di depan gawang Lloris.

Lloris melakukan penyelamatan gemilang dari upaya Gerard Deulofeu yang berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Spurs di kotak penalti.

Dalam sembilan menit waktu tambahan, tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai.



Susunan Pemain
EVERTON: Howard, Coleman, Baines, Jagielka, Distin, McCarthy, Barry, Osman (Barkley 63), Pienaar, Mirallas (Deulofeu 62), Lukaku (Jelavic 85)

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Walker, Vertonghen, Chiriches, Dawson, Sandro (Dembele 60), Paulinho, Lennon (Sidgursson 68), Holtby, Townsend, Soldado
(rin/din)