Bek Fulham Terancam Sanksi karena Kasari Januzaj

- Sepakbola
Rabu, 06 Nov 2013 01:01 WIB
Getty Images/Julian Finney
London - Sascha Riether, yang bermain sebagai bek kanan Fulham, terancam sanksi usai mengasari pemain Manchester United Adnan Januzaj. Lewat Twitter, Riether pun telah minta maaf dan mengaku siap dijatuhi hukuman.

Insiden di antara keduanya terjadi saat MU menang 3-1 atas Fulham dalam pertandingan akhir pekan lalu. Dalam sebuah perebutan bola, Riether terlihat menendang dan berusaha menginjak Januzaj (lihat videonya di sini).



Namun demikian, saat itu Riether lolos dari hukuman karena wasit Lee Probert dan asisten-asistennya ternya tidak melihat langsung kejadian tersebut.

Pada prosesnya Federasi Sepakbola Inggris (FA) tetap menjatuhkan dakwaaan terhadap Riether. Dakwaan itu dijatuhkan oleh sebuah panel berisikan tiga mantan wasit top usai meneliti bukti video dari insiden yang luput dari pengamatan wasit--ESPN menyebut, hal semacam ini memang sedang diujicobakan oleh FA.

Riether memiliki waktu sampai dengan hari Selasa (6/11/2013) pukul 18.00 GMT, untuk merespons dakwaan tersebut. Namun, ia tampaknya tidak akan melakukan banding jika menilik kicauannya di Twitter.

"Aku ingin minta maaf kepada Adnan Januzaj. Itu tidak seperti diriku dan aku cuma bisa bilang rasa frustrasi sudah menguasaiku," tulis Riether seperti dikutip Sports Mole.

"Aku juga mau minta maaf kepada rekan-rekan setimku, para suporter, dan semua orang di klub, atas hukuman yang muncul menyusul pertandingan hari Sabtu lalu."

"Aku akan menerima konsekuensi dari tindakanku dan semoga bisa membuatnya terlupakan saat aku kembali nanti. Aku ingin para suporter tahu bahwa aku akan bekerja keras untuk bisa tetap bugar dan siap untuk terus berjuang buat klub segera setelah memungkinkan," tegasnya.

Riether diduga akan mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan akibat tindakannya kepada Januzaj.


(krs/nds)