sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Des 2013 04:26 WIB

Oezil Jawab Sorotan dengan Dua Assist

- detikSport
Arsenal FC via Getty Images/David Price Arsenal FC via Getty Images/David Price
Cardiff - Setelah sempat gemilang di awal-awal musim, performa Mesut Oezil dalam beberapa laga terakhir dinilai menurun. Oezil pun menjawabnya dengan sepasang assist.

Sorotan mengemuka ketika Oezil gagal mengkonversi tendangan penalti menjadi gol pada laga melawan Olympique Marseille. Namun, Arsene Wenger membelanya dengan mengatakan bahwa siapapun bisa saja gagal mengeksekusi penalti.

Sebelum laga melawan Marseille, Oezil melalui delapan pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi dengan hanya menyumbang satu assist dan tidak mencetak satu gol pun.

Bandingkan dengan delapan laga pertamanya bersama Arsenal di semua kompetisi, di mana dia menyumbang empat assist dan mencetak tiga gol.

Dengan start yang bagus, wajar jika ekspektasi tinggi dibebankan kepada Oezil tiap kali dia bermain. Oleh karenanya, sorotan soal dia kini menurun pun muncul.

Namun, ada satu yang dilupakan; meski gagal mencetak gol lewat penalti, Oezil sukses menyumbang satu assist pada laga melawan Marseille itu.

Dia pun menjaga momentum bagus itu dengan menyumbang dua assist ketika Arsenal mengalahkan Cardiff City 3-0, Sabtu (30/11/2013) malam WIB. Satu dia sumbang untuk gol Aaron Ramsey, sementara yang lainnya untuk gol Mathieu Flamini.

Opta pun mencatat bahwa Oezil kini adalah penyumbang assist terbanyak di Premier League musim ini dengan 6 assist.

"Pada momen apapun, dia bisa membunuh Anda dengan sebuah operan," kata Wenger.




(roz/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed