sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jan 2014 06:30 WIB

Mourinho: West Ham Mainkan Sepakbola dari Abad ke-19

- detikSport
Reuters/Eddie Keogh Reuters/Eddie Keogh
London - Manajer Chelsea Jose Mourinho begitu frustrasi melihat timnya tak bisa membongkar pertahanan West Ham United yang sangat rapat. Mourinho bahkan menyebut West Ham menampilkan permainan dari masa lampau.

Chelsea begitu mendominasi pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (30/1/2014) dinihari WIB. Saking dominannya, The Blues hanya membiarkan West Ham melepaskan satu tembakan sepanjang pertandingan.

Chelsea tercatat unggul penguasaan bola hingga 72:28. Selain itu, Oscar dkk. juga melepaskan 39 tembakan dan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Tapi, pada akhirnya dominasi Chelsea tak begitu berarti karena mereka tak bisa mencetak sebiji gol pun. West Ham yang menumpuk banyak pemain di kotak penalti sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan hingga peluit panjang berbunyi. Skor akhir 0-0.

"Sangat sulit untuk memainkan sebuah pertandingan sepakbola di mana cuma satu tim yang ingin bermain. Sangat sulit," ujar Mourinho yang dikutip Sky Sports.

"Sebuah pertandingan sepakbola adalah tentang dua tim yang bermain dan pada pertandingan ini cuma satu tim yang bermain sementara tim lainnya tidak bermain."

"Saya bilang ke Big Sam (manajer West Ham Sam Allardyce) dan mengulang kata-kata saya: mereka butuh poin dan, karena mereka butuh poin, lalu datang ke sini dan bermain seperti itu, apakah itu bisa diterima? Mungkin, iya."

"Saya tak boleh terlalu mengkritik, karena kalau saya ada di posisinya saya tak tahu apakah saya akan melakukan hal yang sama. Mungkin."

"Pada saat yang bersamaan, saya juga bilang bahwa ini bukanlah Premier League. Ini bukanlah liga terbaik di dunia. Ini adalah sepakbola dari abad ke-19," kata Mourinho.



(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com