sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2014 15:02 WIB

Beckham Bicara Soal Persaingan Liverpool, City, Chelsea dan Arsenal

- detikSport
Getty Images/Mike Hewitt
Miami -

Premier League musim ini diwarnai sengitnya persaingan antara Liverpool, Manchester City, Arsenal dan Chelsea. Bagaimana prediksi David Beckham terkait persaingan keempat klub tersebut?

Paling tidak sejak Desember 2013 lalu puncak klasemen Premier League berulang kali berganti pemilik. Arsenal, City dan Liverpool pernah merasakan berada di sana, meski hanya untuk hitungan satu pekan saja. Sementara Chelsea meski belum pernah jadi nomor satu terus memberikan tekanan karena selalu bisa menguntit di posisi empat besar.

Persaingan antara tim-tim tersebut diprediksi bakal terus berjalan sampai pekan terakhir kompetisi. Dan rivalitas antara ketiganya menarik juga perhatian Beckham.

Tak memasukkan Manchester United sebagai kandidat juara, Becks menyebut Liverpool, Arsenal, City dan Chelsea punya peluang sama besar untuk jadi kampiun di musim ini. The Citizens disebut Beckham punya permainan terbaik di Inggris saat ini.

"Sebagai fan Manchester United saya sudah menyaksikan City dan City menunjukkan permainan sepakbola yang hebat. Mereka menunjukkan sebagai tim yang kuat. Mereka mempunyai kesatuan yang bagus," kata Beckham.

Sementara terkait Chelsea, faktor Jose Mourinho disebutnya akan berperan besar dalam berkompetisi dengan City dan Liverpool. Mourinho disebut Beckham punya pengalaman mengantar banyak tim menjadi juara.

"Tapi secara personal saya melihat Jose Mourinho yang kembali menangani Chelsea. Ada sesuatu antara Jose dan Chelsea yang tak dimiliki klub-klub lain. Dia pernah mendampingi tim juara, dia tahu bagaimana membuat tim jadi juara, dia tak cuma manajer yang hebat tapi seorang yang hebat secara individu. Tak banyak yang bisa bersaing dengannya."

"Arsenal dengan Arsene Wenger memang tim kuat, begitu pula Liverpool juga masih oke musim ini. Tapi Chelsea, Manchester City, Pellegrini…saya rasa manajer yang bagus, maka lihat nanti," kata mantan bintang MU dalam periode 1993-2003 itu.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com