sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2014 17:26 WIB

Jelang Liverpool vs Arsenal

Wenger: Arsenal Mesti Redam Suarez-Sturridge

- detikSport
Laurence Griffiths/Getty Images
London - Arsene Wenger sadar betul potensi ancaman yang bakal diciptakan Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Wenger menuntut Arsenal supaya meredam duet penyerang maut Liverpool itu.

Upaya The Gunners mempertahankan pucuk klasemen akan diuji saat bertandang ke Anfield untuk bertemu muka dengan Liverpool pada Sabtu (8/1/2014) malam WIB.

Arsenal berharap bisa mengulang hasil positif yang diperolehnya dalam perjumpaan pertamanya dengan Liverpool di musim ini yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Liverpool yang saat ini berada di peringkat keempat berhasrat kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan lalu diimbangi West Bromwich 1-1. Terlebih lagi demi menghindari kejaran Everton yang hanya berjarak dua angka saja.

Menghadapi Arsenal, pasukan Brendan Rodgers ini akan mengandalkan ketajaman Suarez dan Sturridge, di mana keduanya sudah menyumbangkan 37 gol untuk Liverpool di liga.

"Kami harus mendominasi permainan supaya bisa meredam Suarez dan Sturridge. Kami harus mengontrol penguasaan bola," ucap manajer Arsenal itu dalam konferensi pers yang dikutip dari Twitter resmi klub.

Meski tidak mudah, tiga angka menjadi wajib diraih bagi Arsenal sebagai modal mengarungi jadwal berat yang akan berlangsung hingga bulan depan.

"Hari Sabtu adalah momen terbaik bagi kami untuk memenangi sebuah pertandingan besar karena kami memiliki sebuah bulan yang penuh tantangan," sambung Wenger.

"Kami sempat beberapa kali menang di Anfield. Liverpool juga dalam posisi yang lebih baik daripada saat kami melawan mereka. Mereka punya momentumnya," imbuh dia seraya memperingatkan Arsenal.

(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com