Pellegrini: Chelsea Kuda Kecil, tapi Kaya

- Sepakbola
Sabtu, 08 Feb 2014 06:39 WIB
Getty Images/Laurence Griffiths
Manchester - Manuel Pellegrini menanggapi klaim Jose Mourinho soal persaingan memperebutkan titel Liga Primer Inggris. Manajer Manchester City itu menyebut Chelsea sebagai kuda kecil yang kaya raya.

Istilah "kuda kecil" pertama kali dilontarkan oleh Mourinho pada awal pekan ini. The Special One mengatakan hal tersebut setelah mengantarkan Chelsea mengalahkan City 1-0 di Etihad Stadium.

Meski Chelsea sukses mengalahkan salah satu rival terberatnya, Mourinho tetap menyebut The Blues bukanlah favorit juara. Dia tetap menganggap City dan Arsenal lebih pantas dijagokan oleh para petaruh. Menurut orang Portugal ini, Chelsea bagaikan seekor kuda kecil yang butuh susu dan perlu belajar bagaimana untuk melompat.

Pellegrini kemudian menanggapi klaim Mourinho itu. Dengan nada menyindir, dia menyebut Chelsea sebagai kuda kecil yang kaya raya, sampai-sampai Mourinho bisa begitu bebas menghabiskan uang untuk belanja pemain di bursa transfer.

"Mungkin mereka memang kuda kecil kalau manajernya berpikir seperti itu. Mereka bisa menjadi seekor kuda kecil, tapi sangat kaya," sindir Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka adalah tim yang menghabiskan paling banyak uang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Mereka adalah tim yang menghabiskan paling banyak uang tahun ini, dan tim yang menghabiskan paling banyak uang di bursa transfer," katanya.

"Jadi, kecil, tapi kaya," ujar Pellegrini.

Puncak klasemen Liga Primer Inggris saat ini dikuasai Arsenal yang punya 55 poin. City dan Chelsea menguntit di belakangnya dengan 53 poin.

(mfi/mfi)