sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Feb 2014 11:26 WIB

Performa Buruk MU Bikin Meulensteen Kaget

- detikSport
John Peters/Man Utd via Getty Images
Manchester - Sejak ditangani David Moyes, Manchester United tampil kurang memuaskan. Performa buruk MU itu membuat eks staf pelatih The Red Devils Rene Meulensteen kaget.

Hingga Premier League berjalan 24 laga, MU saat ini tertahan di posisi tujuh klasemen dengan raihan 40 poin. Mereka tertinggal 15 poin dari Arsenal yang menjadi pemuncak klasemen.

Tak cuma terpuruk di liga, MU juga sudah tersingkir di dua kompetisi domestik lainnya. Di Piala Liga Inggris, mereka terhenti di babak semifinal, sementara di Piala FA MU tersingkir di babak ketiga.

Meulensteen yang pernah menjadi staf MU dalam rentang waktu 2007 hingga 2013, lantas kaget dengan pencapaian MU itu. Sebabnya, tak ada perubahan skuat yang drastis sejak Sir Alex Ferguson pensiun akhir musim lalu.

"Ya, karena mereka mempunyai pemain bagus. Saya tahu mereka luar dalam, dan saya tahu para pemainnya. Mereka masih mempunyai pemain-pemain kelas dunia dan itu yang akan Anda lawan," kata Meulensteen di Fox Sports Asia.

"Ttu merupakan klub tempat saya bekerja dalam jangka waktu yang lama, saya mencintai klub dan juga semua orang di sana. Saya ingin melihat mereka meraih pencapaian yang lebih baik -semua pemain tahu akan hal itu," imbuhnya.

Oleh karena alasan itu, Meulensteen yang kini menangani Fulham pun lantas waspada menatap laga lawatan The Cottagers ke Old Trafford, Minggu (9/2) malam WIB.

"Janganlah sampai ada kesalahan, mereka masihlah klub yang fantastis dengan tim yang sangat-sangat bagus. Ini hanyalah fakta di mana mereka tak bisa mengerahkan segala kemampuan dan mereka bakal melakukannya, ini cuma masalah waktu," terang manajer asal Belanda itu.

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com