Rodgers Sebut Liverpool sebagai Chihuahua yang Lari di Antara Kaki-kaki Kuda

- Sepakbola
Kamis, 13 Feb 2014 10:00 WIB
Getty Images
London - Manajer Liverpool Brendan Rodgers melontarkan komentar unik ketika ditanya mengenai "kuda-kuda" dalam perebutan gelar Premier League. Merendah, ia menyebut timnya cuma anjing mungil chihuahua.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-2 ketika dijamu Fulham di Craven Cottage, Kamis (13/2/2014) dinihari WIB, walaupun sempat dua kali tertinggal dari tim tuan rumah.

Hasil itu membuat 'Si Merah' sukses mengokohkan posisi di peringkat empat klasemen Premier League, dengan terpaut empat poin saja dari pemuncak klasemen Chelsea selewat 26 laga.

Dalam perebutan gelar juara musim ini sendiri, Manajer Chelsea Jose Mourinho sempat meramaikannya dengan penilaian bahwa timnya cuma seekor kuda kecil di antara dua kuda besar--yang dimaksudkannya sebagai Arsenal dan Manchester City.

Dengan Liverpool kini membayangi tiga tim tersebut, Rodgers pun diminta mengomentari kata-kata Mourinho sebelumnya terkait peluang mengejar gelar. Pria 41 tahun, yang sekitar 10 tahun lalu direkrut Mourinho untuk menjadi pelatih kepala di Akademi Chelsea, itu memilih untuk menanggapinya dengan humor.

"Saya tak mau ikutan urusan kuda," seloroh Rodgers di Mirror.

"Jose cerdas sekali dalam hal-hal semacam ini. Kami mungkin merupakan chihuahua yang berlari di antara kaki-kaki kuda. Tapi kami terus membaik di setiap pertandingan," lanjutnya.

(krs/nds)