ADVERTISEMENT

Chelsea Pesta Enam Gol Tanpa Balas Lawan 10 Pemain Arsenal

- Sepakbola
Sabtu, 22 Mar 2014 21:44 WIB
Getty Images/Richard Heathcote
London -

Chelsea tampil dominan ketika bertemu Arsenal yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang dan kalah lewat skor telak 0-6.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (22/3/2014) malam WIB, Chelsea sudah unggul cepat ketika laga berjalan tujuh menit lewat Samuel Eto'o dan Andre Schuerrle.

Kartu merah untuk Kieran Gibbs membuat Arsenal kian menderita karena gol-gol tambahan Chelsea hadir lewat penalti Eden Hazard dan Oscar.

Di babak kedua The Blues menambah dua gol lagi lewat Oscar dan Mohamed Salah.

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Jose Mourinho kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin dari 31 laga, unggul tujuh angka dari Liverpool yang baru berlaga beberapa saat lagi melawan Cardiff City serta sembilan angka dari Manchester City yang punya empat pertandingan sisa.

Sementara The Gunners arahan Arsene Wenger kian tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 62 poin, sama dengan milik Liverpool tapi kalah selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Tempo pertandingan sudah cepat sejak menit awal dan kedua tim sudah bertukar serangan.

Pertama di menit kedua ketika kesalahan lini belakang Arsenal membuat Schuerrle mudah merebut bola dan mengirimkan bola ke kotak penalti. Wojciech Szczesny dengan cepat memotong bola sebelum Eto'o mampu merebutnya.

Semenit setelahnya giliran Arsenal yang mengancam gawang Petr Cech lewat tembakan Olivier Giroud dari jarak dekat, tapi masih bisa ditepis Cech.

Chelsea lalu unggul duluan di menit kelima ketika Eto'o menerima umpan terobosan Eden Hazard dengan sempurna. Lalu ia mengecoh Alex Oxlade-Chamberlain sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Tak sampai dua menit kemudian Schuerrle menggandakan keunggulan Chelsea setelah menerima bola terobosan Nemanja Matic. Begitu memasuki kotak penalti, Schuerrle dengan dingin mengarahkan bola ke pojok kanan bawah dan Szczesny hanya terpaku.

Keunggulan Chelsea bertambah di menit 17 ketika wasit Andre Marriner menghadiahi tendangan 12 pas untuk tuan rumah, menyusul handball Chamberlain yang menghalangi bola yang menuju ke gawang.

Namun, Marriner malah mengusir keluar Kieran Gibbs dan Hazard dengan sempurna mengeksekusi bola ke tengah untuk bikin skor jadi 3-0.

Peluang on goal Chelsea hadir lagi di menit 30. Lagi-lagi bolongnya lini tengah Arsenal membuat tuan rumah mudah mengeksploitasi dan David Luiz menggiring bola mendekati kotak penalti, sebelum menembak kencang bola itu tapi Szczesny dengan mudah menepisnya.

Chelsea kian menambah derita Arsenal ketika di menit 42 Oscar mencetak gol keempat timnya usai meneruskan umpan tarik Fernando Torres dari sisi kanan, menyusul gagalnya jebakan offside yang diterapkan tim tamu. Tembakan jarak dekatnya tak mampu dibendung oleh Szczesny.

Semenit selepas turun minum Chelsea langsung menggebrak dan Torres meliuk-liuk melewati hadangan beberapa pemain Arsenal, sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa dihadang Szczesny.

Bola rebound kemudian disambar Luiz lewat sepakan keras dari jarak dekat tapi mampu dibendung Szczesny.

Di menit 60 Arsenal coba mencari gol tapi tembakan Santi Cazorla dari kotak penalti ke arah tiang jauh tapi masih melebar.

Enam menit setelahnya Oscar mencetak gol keduanya sekaligus mengubah papan skor jadi 5-0. Sedikit di depan kotak penalti, Oscar melepaskan tembakan terukur ke arah gawang yang sempat memantul tanah sebelum menaklukkan Szczesny.

Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 71. Lagi-lagi jebakan offside yang gagal dari pemain Arsenal memudahkan Salah menerobos sendirian ke kotak penalti dan menceploskan bola ke tiang dekat Szczesny.

Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, David Luiz; Schuerrle, Oscar (Salah 66'), Hazard; Eto'o (Torres 10').

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny (Jenkinson 45'), Gibbs, Arteta, Rosicky, Oxlade-Chamberlain (Flamini 45'), Cazorla, Podolski (Vermaelen 23'), Giroud.

(mrp/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT