ADVERTISEMENT

Banding Ganda Arsenal Sukses, Gibbs dan Oxlade-Chamberlain Tak Kena Hukuman

- Sepakbola
Selasa, 25 Mar 2014 02:25 WIB
Getty Images/Shaun Botterill
London - Usaha Arsenal melakukan banding ganda untuk Kieran Gibbs dan Alex Oxlade-Chamberlain menemui kesuksesan. Keduanya lolos dari hukuman dan bisa dimainkan lawan Swansea.

Gibbs mendapatkan kartu merah dalam insiden salah identitas dalam kekalahan 0-6 Arsenal atas Chelsea. Dalam insiden itu wasit Andre Marriner mestinya mengganjar Oxlade-Chamberlain. Berkat banding Arsenal, hukuman untuk Gibbs itu pun lantas ditransfer ke Oxlade-Chamberlain.

Namun, sebelumnya The Gunners juga sudah menyiapkan aksi naik banding kedua untuk Oxlade-Chamberlain, dengan berargumen bahwa secara teknis pemain internasional Inggris itu tidak menggagalkan peluang Chelsea bikin gol karena tendangan Eden Hazard sebenarnya terlihat akan melebar.

"Pada hari Senin Komisi Regulasi Independen sudah mendengarkan dua klaim dari Arsenal, satu mengenai kesalahan identitas dan satu lagi tentang kartu merah yang keliru, keduanya berkaitan dengan laga hari Sabtu lawan Chelsea di Stamford Bridge," jelas FA seperti dilansir Sky Sports.

"Mengenai kartu merah yang secara keliru diberikan ke Kieran Gibbs, Football Association sudah mengeluarkan pernyataan berikut ini: Komisi terkait menyatakan bahwa kartu merah untuk Kieran Gibbs memang merupakan kasus kesalahan identitas dan mentransfernya ke rekan satu timnya Alex Oxlade-Chamberlain."

"Sehubungan dengan hal tersebut, komisi bersangkutan kemudian menimbang klaim Arsenal berikutnya mengenai kartu merah yang keliru terkait Oxlade-Chamberlain. Klaim ini juga diterima, yang mana berarti Oxlade-Chamberlain tidak akan mendapatkan sanksi apapun, dengan hukuman standar dianulir secepatnya," beber pernyataan tersebut.

Hasil itu membuat Gibbs dan Oxlade-Chamberlain kini dapat kembali memperkuat Arsenal dalam laga berikutnya lawan Swansea di laga tengah pekan.

Sementara itu Reuters menyebut, kendatipun sudah membuat kesalahan ganda dalam laga tersebut wasit Marriner tetap akan menangani laga Southampton lawan Newcastle United pada akhir pekan.



(krs/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT