sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Apr 2014 13:40 WIB

'Torres Takkan Pernah Bisa Sebagus di Liverpool'

- detikSport
AFP/Franck Fife
London -

Performa Fernando Torres diyakini tak akan bisa kembali seperti masa emasnya di Liverpool. Begitulah kesimpulan yang diungkapkan mantan pemain Liverpool, Danny Murphy.

Torres yang di Liverpool dan yang di Chelsea seperti dua pemain yang berbeda. Ketika berbaju merah dia begitu tajam di lini depan, sementara ketika berbaju biru yang terjadi adalah sebaliknya.

Jika di Liverpool dia bisa mencetak minimal belasan gol di liga dalam semusim, tidak demikian halnya di Chelsea. Catatan terbaiknya di Premier League selama membela Chelsea hanyalah delapan gol semusim.

"Dia tak akan kembali lagi seperti saat di Anfield. Kepercayaan dirinya runtuh dan kian memburuk dan memburuk," kata Murphy yang membela The Reds pada 1997 hingga 2009 kepada Daily Star.

"Secara teknik dia tak akan sebrilian waktu itu. Saya ingat ketika dia tampil oke di Liverpool dan bisa merangkul para pemain. Ada penilaian negatif pada kemampuan teknis dan apa yang tak dimilikinya daripada fokus kepada kelebihannya, kecepatan dan kekuatan."

"Tapi, sisanya dia tidak pernah bermain dengan sempurna, bahkan jauh dari itu. Ada masa di Liverpool saat dia tidak bisa dihentikan dengan kekuatan dan kecepatannya, tapi begitu dia kehilangan aspek itu dan kehilangan kepercayaan dirinya, dia jadi mengandalkan aspek tekniknya, yang mana dia tidak begitu bagus melakukannya."

"Cara bermainnya jadi mengandalkan menahan bola, memberikan operan, dan menjadi pengambil keputusan, yang mana dia cukup buruk melakukannya."

"Di level internasional dia bermain untuk tim terbesar di dunia, maka dia bisa selalu membuat gol dan itu membuatnya awet di sana."

"Orang-orang di Chelsea berpikir, dia mencetak beberapa gol di Spanyol, kami akan mendapatkan Torres yang dulu, tapi tampaknya dia tak akan bisa seperti dulu lagi," ujar Murphy.

Torres disebut-sebut tidak akan dipertahankan Chelsea musim depan. Jose Mourinho, yang dikabarkan tidak puas dengan stok penyerang yang dimilikinya saat ini, disebut akan melegonya di musim panas.

Telegraph juga menyebut bahwa Mourinho mengincar Diego Costa dan Mario Mandzukic pada musim depan untuk menggantikan Torres dan juga Demba Ba.

(fem/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com