sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Mei 2014 23:54 WIB

Chelsea Diimbangi Norwich Tanpa Gol

- detikSport
Reuters/Eddie Keogh
London -

Usaha Chelsea untuk merebut gelar Liga Primer Inggris musim ini mendapatkan ganjalan. The Blues gagal membongkar kokohnya tembok Norwich City dan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Menjamu Norwich di Stamford Bridge, Minggu (4/5/2014), Chelsea mempertontonkan dominasinya. Statistik menunjukkan mereka unggul ball possession 71:29.

Armada pimpinan Jose Mourinho tercatat membuat 23 percobaan mencetak gol meski cuma empat di antaranya yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Norwich membalas dengan enam tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, dominasi Chelsea tak terlalu berarti. Mereka tak bisa membuat satu gol pun selama 2 x 45 menit.

Dengan hasil 0-0 ini, Chelsea tak beranjak dari posisi ketiga di klasemen. Mereka mengoleksi 79 poin dari 37 pertandingan, terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas dan Liverpool yang duduk di posisi kedua.

Norwich masih terbenam di zona degradasi. Mereka punya 33 poin, tertinggal dua poin dari Sunderland yang menghuni zona aman.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mendapatkan peluang pertamanya pada menit ketiga. Namun, tembakan Andre Schuerrle dari depan kotak penalti bisa diantisipasi oleh kiper Norwich, John Ruddy.

Kesempatan berikutnya untuk Chelsea datang pada menit ke-23. John Terry memenangi duel udara ketika menyambut tendangan sudut Schuerrle, tapi sundulannya mengarah tepat ke pelukan Ruddy.

Schuerrle nyaris menjebol gawang Norwich pada menit ke-32. Dia menusuk ke kotak penalti lewat sisi kiri, kemudian memakai kaki kanannya untuk menembak. Sial buat pemain asal Jerman ini, tembakannya digagalkan tiang.

Tiga menit kemudian, Schuerrle kembali mengancam. Tapi, sepakannya dari luar kotak penalti bisa dihentikan oleh Ruddy.

Hingga turun minum, Chelsea belum bisa mencetak gol. Skor masih tetap 0-0.

Untuk menambah daya gedor, Chelsea melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua. Frank Lampard dan Mohamed Salah keluar, David Luiz dan Eden Hazard masuk.

Pergantian pemain tersebut nyaris memberi hasil instan. Luiz punya peluang emas pada menit ke-48 ketika dia menyambar umpan pendek Branislav Ivanovic. Namun, tembakannya menghantam mistar.

Chelsea yang terus mengurung Norwich melancarkan serangan bertubi-tubi. Saking dominannya tim tuan rumah, penguasaan bola mereka bahkan sempat di atas 80 persen.

Meski lebih banyak bertahan, Norwich bukannya tak punya peluang. Serangan balik mereka pada menit ke-71 membahayakan gawang Chelsea, namun penyelesaian Robert Snodgrass bisa dihalau oleh Gary Cahill.

Aksi Hazard pada menit ke-79 nyaris membuahkan gol untuk Chelsea. Dia meliuk-liuk di kotak penalti Norwich untuk mengecoh tiga pemain lawan, tapi penyelesaiannya bisa dimentahkan oleh Ruddy.

Di injury time, Norwich mendapatkan kesempatan bagus untuk mengejutkan Chelsea. Tapi, sundulan Bradley Johnson ditangkap oleh Mark Schwarzer.

Susunan Pemain
Chelsea: Schwarzer, Ivanovic, Cahill, Terry, Cole, Lampard (David Luiz 46'), Matic (Torres 73'), Salah (Hazard 46'), Willian, Schurrle, Ba

Norwich: Ruddy, Martin, Ryan Bennett, Turner, Whittaker, Johnson, Snodgrass, Howson, Tettey, Olsson, Elmander (Redmond 69')



(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com