Wayne Bridge Gantung Sepatu

- Sepakbola
Rabu, 07 Mei 2014 16:25 WIB
Getty Images/Charlie Crowhurst
Reading -

Usai sudah karier Wayne Bridge di dunia sepakbola. Cedera yang tak kunjung sembuh membuat bek kiri berusia 33 tahun itu memilih gantung sepatu.

Bridge terakhir kali bermain di Reading setelah bergabung musim panas lalu tapi hanya tampil 12 kali sebelum mengalami cedera lutut yang membuat menjalani operasi November lalu, hingga ia baru bermain di pekan terakhir Championship.

Merasa kariernya sudah sampai di ujung dan performanya pun menurun gara-gara cedera itu, Bridge pun menyudahi 16 tahun perjalanannya sebagai pesepakbola.

"Hari ini Wayne Bridge mengumumkan pensiun dari sepakbola. Dalam kariernya ia memenangi satu gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan punya 36 caps bersama timnas Inggris. Dari segala prestasinya itu, kami berharap dia bisa pensiun dengan tenang," demikian pernyataan resmi Icon Sports, agen sepakbola yang menaungi Bridge, seperti dikutip Soccernet.

Bridge mengawali karier di Southampton pada tahun 1998 dan bermain di sana selama lima tahun sebelum pindah ke Chelsea tahun 2003. Di klub itu dia sempat menguasai posisi bek kiri sebelum kedatangan Ashley Cole di 2006 membuatnya kehilangan tempat.

Kemudian ia sempat dipinjamkan ke Fulham dan bermain di Manchester City sedari 2009. Sayang kariernya mandek di sana yang membuatnya dipinjamkan lagi ke West Ham United, Sunderland, dan Brighton.

Karier Bridger diguncang skandal kala eks pacarnya Vanessa Perroncel ketahuan selingkuh dengan rekannya di Chelsea dan timnas, John Terry, saat mereka masih berpacaran yang membuatnya mundur dari 'Tim Tiga Singa' Februari 2010.

(mrp/nds)