sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Jun 2014 14:27 WIB

Torres: Fabregas Pemain yang Dibutuhkan Chelsea

- detikSport
Getty Images Sport/David Ramos
Washington - Fernando Torres meyambut hangat rumor yang mengaitkan Cesc Fabregas dengan Chelsea. Menurut Torres, Chelsea memang membutuhkan pemain seperti Fabregas.

Fabregas santer dikabarkan menuju pintu keluar Barcelona di musim panas ini. Spekulasi kian menguat setelah percakapan sahabatnya, Gerard Pique dengan Vicente del Bosque yang mengungkapkan jika Fabregas akan pindah terdengar oleh awak media.

Rumor transfer Fabregas cukup mengejutkan. Bukan hanya statistiknya di musim lalu yang cukup impresif setelah mengemas 13 gol dan 22 assist, beberapa gelandang Barca seperti Xavi, Andres Iniesta justru mulai menua.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu pernah menghabiskan delapan tahun bersama Arsenal sebelum kembali ke Spanyol. Oleh karenanya, Fabregas tentu tidak akan kesulitan beradaptasi seandainya jadi bergabung Chelsea.

"Para pemain bagus selalu menjadi perekrutan yang bagus dan kami sudah tahu Cesc," ucap striker Chelsea itu kepada Marca yang dilansir Football Espana.

"Cesc sudah paham dengan Premier League dan selalu menjadi salah satu yang terbaik ketika masih membela Arsenal," sambung Torres.

"Dia mengontrol bola, menciptakan assist, mencetak banyak gol ... jika dia merasa dibutuhkan dan sebagai seorang pemimpin di Arsenal maka dia akan sangat bagus dan dia adalah pemain yang dibutuhkan Chelsea."

Meskipun pernah membela Arsenal tapi tidak mustahil Fabregas akan berakhir di Chelsea. Manajer The Blues Jose Mourinho mengaku sedang memantau situasi Fabregas.

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com