sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Agu 2014 13:51 WIB

Marcos Rojo: Si Merah Bertato dari La Plata yang Bersinar di Piala Dunia

- detikSport
Jean Catuffe/Getty Images Jean Catuffe/Getty Images
Jakarta -

Seperti banyak pesepakbola, Marcos Rojo berhasil mendapat istri seksi, yang berprofesi sebagai model lingerie. Mengilat di Piala Dunia bersama Argentina, satu hal yang mungkin tidak boleh dipercaya Louis van Gaal adalah kaki kanannya.

Rojo menjadi pembelian teranyar MU setelah dia resmi didatangkan dari Sporting Lisbon dengan banderol 10 juta poundsterling plus peminjaman Nani ke klub Liga Portugal tersebut. Dia akan menjalani tes medis pada Rabu (20/8/2014) ini untuk menuntaskan kepindahannya.

Meski sudah merumput di Eropa sejak 2011, mungkin belum banyak yang mengenal pesepakbola kelahiran La Plata, 20 Maret 1990 ini. Rojo - bahasa Spanyol yang berarti merah - pertama datang ke Eropa untuk memperkuat Spartak Moscow. Dia pindah ke Sporting semusim berselang setelah cuma tampil delapan kali di Liga Rusia.

Nama Rojo bersinar di Piala Dunia 2014 lalu, di mana dia berhasil mengantar Argentina masuk ke final. Dia bahkan masuk dalam Team of The Tournement setelah mencatatkan 15 intersep, memenangi 17 tekel dan sukses melepaskan 191 umpan tepat sasaran. Di babak semifinal dia banyak berjasa mengawal gawang Argentina clean sheet saat berhadapan dengan Belanda. Aksi Rojo memperdaya Arjen Robben banyak muncul di Youtube.



Posisi natural Faustino Marcos Alberto Rojo adalah sebagai bek tengah di sisi kiri atau bek kiri. Di Sporting dia beberapa kali bermain jauh lebih ke depan, dimainkan sebagai winger. Ini jelas membuat Van Gaal terpikat karena Rojo berarti bisa dipasang sebagai wing back dalam formasi 3-5-2.

Namun Rojo dianggap lemah saat harus memakai kaki kanan. Di Piala Dunia lalu dia melakukan aksi berbahaya di dalam kotak penalti Argentina karena rabona 'terpaksa' melakukan rabona dengan kaki kirinya untuk membuang bola. Padahal dia dalam posisi yang lebih ideal untuk memakai kaki kanan.



Untuk kehidupan pribadinya, meski masih berusia muda Rojo ternyata sudah menikah. Istrinya bernama Eugenia Lusardo, seorang model lingeri asal Lisbon. Pasangan ini sudah memiliki seorang putri yang diberi nama Morena.



Rojo juga diketahui gemar melukis tubuhnya dengan tato. Telegraph menyebut dia akan menjadi pemain dengan tato paling banyak di Old Trafford.





(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed