MU Kini Dinilai Punya Tim yang Cukup Oke untuk Menangi Premier League

- Sepakbola
Selasa, 02 Sep 2014 19:33 WIB
Getty Images/Clive Brunskill
London -

Aktivitas Manchester United di bursa transfer musim panas dinilai turut membuat klub itu pantas dijadikan unggulan terdepan dalam perebutan titel Premier League, kendatipun memulai musim dengan kurang meyakinkan.

Dari tiga laga yang sudah dijalani di Premier League MU baru bisa mengais dua poin bermodal hasil imbang di kandang Sunderland dan Burnley. Sementara laga pertama, lawan Swansea di kandang sendiri, dilalui dengan kekalahan.

Namun demikian, menyusul keberhasilan merekrut Daley Blind dan Radamel Falcao di hari terakhir bursa musim panas--menyusul transfer pemain top lain seperti Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Angel Di Maria--muncullah optimisme baru. Setidaknya begitu untuk mantan penyerang MU Dwight Yorke.

"Dengan tim yang kini sedang dibangun manajer, saya percaya itu cukup bagus untuk menjuarai Premier League," kata Yorke di Sky Sports.

"Mereka kini memang masih harus mengejar dan harus mulai mendapatkan hasil positif, tapi jika mereka mampu melakukannya maka kepercayaan diri akan tumbuh dan jika itu sudah terjadi Anda telah melihat apa yang mampu mereka lakukan di masa lalu. Saya sama sekali tak ragu sedari titik ini Manchester United bisa menjuarai liga," lanjut pemain MU periode 1998–2002 yang juga menjadi bagian dari skuat peraih treble 1998–99 tersebut.

"Saya tahu banyak orang akan mempertanyakan hal tersebut, mengatakan bahwa pemain baru butuh waktu, tapi para pemain ini adalah pemain kelas dunia, bukan cuma pemain biasa yang sedang berusaha mencocokkan diri dengan klub sepakbola. Para pemain ini sedemikian bagus sehingga mudah untuk masuk ke sistem Van Gaal. Para pemain Man United yang kini mereka miliki akan membuat alarm terbunyi di Premier League," tegasnya yakin.



(krs/nds)