sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Des 2014 03:35 WIB

Chelsea Lapangkan Jalan Torres ke Atletico

- detikSport
Getty Images Sport/Giuseppe Bellini
London - Setelah bergabung ke AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea pada musim panas lalu, Fernando Torres akan segera jadi milik Rossoneri sepenuhnya. Memuluskan langkah Torres ke Atletico Madrid?

Mulanya, Torres dipinjamkan Chelsea ke Milan selama dua tahun sejak Agustus lalu. Bersama Diavolo Rosso, penyerang 30 tahun itu tampil 10 kali dan mencetak satu gol sejauh ini.

Namun baru separuh musim berjalan, Chelsea memastikan Torres akan menjadi pemain tetap Milan terhitung 5 Januari mendatang. Tak diungkapkan berapa banyak uang yang terlibat dalam kesepakatan ini, Torres sendiri sebelumnya justru telah dilaporkan akan segera bergabung dengan Atletico.

"Fernando Torres akan bergabung ke AC Milan secara permanen. Sang penyerang sebelumnya pindah ke San Siro untuk dua tahun masa peminjaman pada Agustus dan di 5 Januari dia akan menuntaskan transfer permanen ke tim Serie A tersebut," demikian pernyataan Chelsea di situs resminya.

Sebelumnya telah ramai diberitakan Torres akan kembali ke Atletico. Sebagai gantinya, Milan akan mendapatkan Alessio Cerci. Keduanya ditukar dengan skema peminjaman.

Disebut-sebut, kedua tim awalnya akan membagi rata beban gaji Torres yang mencapai 4 juta euro per musim. Namun dengan permanennya status Torres di Milan, bisa jadi ada klausul-klausul yang turut menyesuaikan. Milan juga bisa meminjamkan si pemain sesuai keinginan, alih-alih sekadar oper sisa masa kontrak pinjam dari Chelsea selama 18 bulan mendatang.

Asisten Pelatih Atletico German Burgos sebelumnya menyatakan kepulangan Torres ke Atletico tinggal menunggu konfirmasi saja.

"Kami di ambang penuntasan kesepakatan tersebut dan hanya menunggu konfirmasi. Dia akan jadi suntikan tenaga yang sangat penting di paruh kedua musim. Kami akan mendapatkan yang terbaik darinya, seperti yang kami lakukan kepada setiap pemain. Dia tahu ke mana dia menuju," ucap Burgos dikutip Football Italia.

(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com