sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2015 10:37 WIB

Salam Tiga Jari Cech untuk Tiga Trofi Arsenal Jelang Kick Off Musim Baru

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Jamie McDonald
London - Arsenal tampaknya akan menyibak musim 2015-16 dengan kepercayaan diri tinggi, setelah memastikan "treble" menjelang kick-off musim baru.

The Gunners, juara Piala FA musim 2014-15, berhasil menjadi pemenang Community Shield 2015 setelah menang 1-0 atas Chelsea, juara Premier League 2014-15 dalam pertandingan di Wembley, Minggu (2/8/2015).

Hasil tersebut merupakan kali pertama Arsene Wenger si manajer Arsenal berhasil mengalahkan Jose Mourinho sang peracik taktik Chelsea. Dari 13 pertemuan sebelumnya, Wenger tak pernah menang dan hanya mencatat enam hasil imbang dan tujuh kali kalah.

Selain itu, gol tunggal dari Alex Oxlade-Chamberlain juga mengakhiri puasa gol Arsenal ke gawang Chelsea. Dalam catatan Opta, sebelum gol Oxlade-Chamberlain, sudah 506 menit Arsenal tak menjebol gawang The Blues.

Ini juga merupakan gol pertama Arsenal ke gawang Chelsea-nya Mourinho. Selama dilatih Mourinho, Chelsea amat sulit dibobol oleh Arsenal. Menurut catatan Opta, kali terakhir Arsenal mencetak gol ke gawang Chelsea-nya Mourinho adalah pada Mei 2007 lalu lewat Gilberto Silva.

Maka catatan-catatan tersebut niscaya menambah keyakinan Arsenal dalam menyambut musim baru. Sudah begitu keberadaan Petr Cech, yang musim panas ini direkrut dari Chelsea, setidaknya juga dapat menambah rasa percaya diri itu. Dalam kemenangan atas The Blues malam tadi, kiper 33 tahun tersebut setidaknya melakukan dua penyelamatan penting.

Bersama Cech pula Arsenal kini akan membuka musim dengan tiga trofi--walaupun dua di antaranya mereka raih dalam level friendly di tur pramusim. Sebelum ini 'Gudang Peluru' juga sudah meraih trofi di Barclays Asia Trophy usai mengalahkan Everton 3-1 di final dan kemudian menang 1-0 atas Wolfsburg untuk menjuarai Emirates Cup.

Itu mengapa usai laga Community Shield malam tadi Cech, dengan senyum terkembang, menyambut elu-eluan suporter barunya lewat acungan "salam tiga jari" sebagai penanda dirinya sudah start dengan manis bersama Arsenal via tiga trofi. The Gooners pun tentu berharap Cech akan jadi magnet dalam mendatangkan trofi-trofi berikutnya di ajang yang lebih kompetitif.


(Foto: BT Sport via Metro.co.uk)



(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com