sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2015 16:11 WIB

Jelang Arsenal vs West Ham

Waktunya The Gunners Meneruskan Tren Bagus di Pramusim

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Jamie McDonald
Jakarta - Arsenal menjalani pramusimnya dengan oke. Kini saatnya The Gunners melanjutkan kecenderungan positif tersebut ke dalam hasil-hasil kompetitif di Premier League.

Dari partai-partainya di pramusim Arsenal sudah berhasil meraih Barclays Asia Trophy usai mengalahkan Everton 3-1 di final dan kemudian menang 1-0 atas Wolfsburg untuk menjuarai Emirates Cup. Setelah itu 'Gudang Peluru' juga menghantam juara bertahan Premier League Chelsea ketika kedua kubu berhadapan dalam partai Community Shield.

Performa dalam tur pramusim tersebut, plus perekrutan Petr Cech dari Chelsea, sudah membuat Arsenal santer didengungkan sebagai favorit kuat untuk bersaing dengan Chelsea di Premier League. Pembuktiannya tentu baru akan dimulai sedari akhir pekan, ketika Arsenal membuka musim untuk menjamu West Ham United, Minggu (9/8/2015) malam WIB.

Usaha Arsenal untuk memulai perjalanannya dengan sebaik mungkin cukup terbuka menilik catatan pertemuannya dengan West Ham; salah satunya adalah bahwa Arsebal sudah tidak terkalahkan dalam 14 pertemuan dengan lawannya tersebut.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut seperti dirangkum Opta

- Arsenal baru sekali kalah dalam 14 pertandingan terakhirnya di pekan pertama Premier League, dengan 9 kemenangan dan 4 hasil imbang.

- West Ham sudah menelan kekalahan di pekan pertama Premier League lebih banyak dari tim lain (9).

- Pada partai pekan pertama Premier League, Arsenal telah mendapatkan kartu merah lebih banyak daripada tim lain (6).

- The Gunners telah memenangi sembilan pertemuan liga terakhir dengan West Ham dan tidak terkalahkan dalam 14 pertemuan (12 menang, 2 imbang).

- The Hammers memenangi lawatan terakhir ke Highbury pada 2005-06 dan lawatan pertama ke Emirates pada 2006-07, tapi sejak itu belum pernah lagi menang di kandang Arsenal pada partai liga (1 imbang, 6 kalah).

- Olivier Giroud telah mencetak lima gol dalam lima penampilan Premier League lawan West Ham, dengan empat dari gol tersebut lahir di partai kandang.

- Dibandingkan ke gawang tim-tim lain di Premier League, Theo Walcott sudah mencetak gol lebih banyak ke gawang West Ham (5).

- Petr Cech sudah mencatatkan persentase terbaik dalam penyelamatan berbanding tembakan (minimal 50 penyelamatan) dari kiper lain di Premier League pada tiga musim terakhir (78%).

- Dimitri Payet membuat peluang terbanyak di lima liga teratas Eropa pada 2014-15 (135).

- West Ham mencetak 15 gol sundulan pada 2014/15, cuma kalah banyak dari West Brom (16), sedangkan Arsenal punya persentase kebobolan terbanyak dari sundulan (36%).





(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com