sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2015 12:56 WIB

Liga Inggris Pekan Ini

Saatnya Laga Panas di Etihad

Lucas Aditya - detikSport
Getty Images
Jakarta -

Pekan kedua Liga Inggris akan menyajikan pertandingan yang panas di Etihad Stadium. Manchester City akan bertanding melawan tim juara bertahan, Chelsea.

City menjadi tim unggulan yang melakukan start paling meyakinkan pada laga pertama Liga Inggris 2015/2016. Mereka menang 3-0 saat melawat ke markas West Bromwich Albion.

Sementara itu, Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Swansea City. Manchester United dan Liverpool cuma menang tipis 1-0, dan Arsenal harus menelan pil pahit dengan takluk 0-2 dari West Ham United.

Kemenangan besar itu tentu membuat The Citizens diselimuti kepercayaan diri tinggi saat menjamu Chelsea, Minggu (16/8/2015) malam WIB.

Apalagi, dalam tujuh pertandingan terakhir saat menjamu Chelsea, mereka bisa mencatatkan lima kali kemenangan. Sementara dua laga sisanya berakhir dengan hasil sekali kekalahan dan sekali hasil imbang.

Satu kerugian dialami Chelsea menjelang laga melawan City itu. Kiper utama mereka, Thibaut Courtois, harus absen karena menjalani hukuman larangan bertanding akibat mendapatkan kartu merah.

Sementara itu, City bisa menurunkan kekuatan penuh. Sang striker andalan, Sergio Aguero, pun juga bisa dimainkan sejak awal pertandingan. Dia sudah menjadi pemain pengganti saat City menang atas WBA.

Pada pertandingan lainnya, MU akan melawat ke markas Aston Villa. Pertandingan di Villa Park itu akan berlangsung, Sabtu (15/8) dinihari WIB.

Baik MU maupun Villa, sama-sama mempunyai modal bagus menatap laga itu. Seperti MU, tim besutan Tim Sherwood itu juga menuai kemenangan di laga pertama akhir pekan lalu. Mereka menaklukkan tim promosi Bournemouth dengan skor tipis 1-0.

Tapi, Villa Park merupakan tempat yang boleh dibilang bersahabat untuk MU. Sejak musim 1996/1997, The Red Devils tak pernah kalah dari Villa dalam 21 pertandingan terakhir. MU menang sebanyak 14 kali, dan memetik hasil imbang tujuh kali.

Liverpool boleh dinilai akan mendapatkan lawan mudah di pekan ini. Mereka akan berduel melawan Bournemouth. Pertandingan di Anfield itu akan berlangsung, Selasa (18/8) dinihari WIB.

The Reds sudah dua kali berhadapan dengan Bournemouth. Dua-duanya berakhir dengan kemenangan. Satu ajang kemenangan didapat di ajang Piala Liga 2014/2015, satu lainnya di ajang Piala FA 2013/2014.

Arsenal akan mencoba bangkit dari kekalahan dengan mencuri kemenangan di kandang Crystal Palace. Tapi, hal itu jelas tak akan mudah.

Palace mempunyai modal bagus menjelang laga menjamu Arsenal di hari Minggu. Mereka baru saja memetik kemenangan 1-3 saat dijamu oleh Norwich City.

Meski demikian, Arsenal juga mempunyai rekor yang cukup bagus saat melawat ke markas Palace. Dalam 10 pertandingan terakhir, mereka tak pernah kalah dengan catatan lima kali menang dan lima kali seri.

Pertandingan Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur akan menjamu Stoke City, Everton akan melawat ke markas Southampton. Jadwal lengkap Liga Inggris pekan ini bisa disimak di sini. Saksikan siaran langsung Premier League kualitas HD di Transvision di saluran beIN SPORTS.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com