DetikSepakbola
Senin 17 Agustus 2015, 03:43 WIB

Chelsea Tuntaskan Transfer Baba Rahman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelsea Tuntaskan Transfer Baba Rahman Getty Images/Boris Streubel/Bongarts
London -

Chelsea akhirnya menuntaskan proses transfer bek Augsburg, Baba Rahman. Pemain asal Ghana itu akan langsung diplot sebagai pesaing Cesar Azpilicueta di posisi bek kiri.

Baik Chelsea maupun Augsburg sudah sama-sama mengonfirmasi kepindahan Baba pada Minggu (16/8) malam WIB. Kedua klub sepakat untuk merahasiakan nilai transfer Baba.

"Baba Rahman berkembang sangat pesat bersama kami dan membuat lompatan luar biasa," ujar Direktur Olahraga Augsburg, Stefan Reuter, seperti dikutip Soccerway.

"Ini bukan saja hadiah atas pencapaian hebatnya, tapi juga karena kerja keras kami, jika ada klub sebesar Chelsea yang meminatinya. Kami mendoakan dia sukses di Inggris," sambungnya.

Pemain 21 tahun itu bisa bermain sebagai bek kiri atau winger. Baba memulai kariernya di Bundesliga bersama klub promosi, Greuther Fuerth, pada musim 2012/2013, dengan total penampilan 44 kali.

Lalu, dia pindah ke Augsburg musim panas tahun lalu dan berandil besar dalam mengantarkan klub itu lolos ke Liga Europa musim ini. Baba tampil sebanyak 31 kali pada musim 2014/2015.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia," tutur Baba.

"Saya tak sabar untuk segera berlatih bersama rekan setim yang baru dan sangat menantikan untuk bekerja bareng mereka serta Mr Mourinho," lanjut bek yang didatangkan untuk menggantikan Filipe Luis yang dijual ke Atletico Madrid.

Baba jadi rekrutan ketiga Chelsea di bursa transfer setelah Asmir Begovic dan Radamel Falcao.


(mrp/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed