DetikSepakbola
Kamis 20 Agustus 2015, 02:42 WIB

Newcastle Dapatkan Thauvin, Pinjamkan Cabella

Rossi Finza Noor - detikSport
Newcastle Dapatkan Thauvin, Pinjamkan Cabella Thauvin (AFP/Francois Nascimbeni)
Newcastle -

Newcastle United resmi mendapatkan gelandang serang berusia 22 tahun dari Olympique Marseille, Florian Thauvin. Sebagai bagian dari kesepakatan, Newcastle meminjamkan Remy Cabella selama semusim kepada klub asal selatan Prancis itu.

Thauvin, yang dikabarkan dibeli dengan harga 12 juta poundsterling, merupakan pemain kelima yang dibeli Newcastle pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Magpies sudah mendatangkan Georginio Wijnaldum, Aleksandar Mitrovic, Chancel Mbemba, dan Ivan Toney.

Oleh Newcastle, Thauvin dikontrak selama lima tahun. "Saya datang dari Prancis dan bergabung dengan sebuah klub besar. Saya senang bisa berada di sini," ujar Thauvin seperti dilansir BBC.

Musim lalu, Thauvin tampil sebanyak 36 kali untuk Marseille dengan torehan 5 gol dan 4 assist. Di luar itu, dia menorehkan 49 operan kunci sepanjang musim dan menciptakan 53 peluang untuk timnya.

Di Marseille, dia hanya kalah dari Dimitri Payet yang menciptakan 134 peluang. Payet sendiri kini bermain untuk West Ham United.

Sebagai gelandang serang, Thauvin punya kemampuan dribel yang cukup baik dan punya kemampuan melepas crossing mumpuni. Dengan kecepatannya, dia juga bisa menjadi senjata mematikan ketika melakukan serangan balik.

Marseille bisa jadi kehilangan sebuah aset besar. Sebagai gantinya, mereka mendapatkan Cabella, yang tampil sebanyak 32 kali untuk Newcastle musim lalu.

Cabella akan bermain selama semusim dengan status pinjaman, sebelum dipermanenkan oleh Marseille pada musim depan.




(roz/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed