DetikSepakbola
Minggu 23 Agustus 2015, 04:23 WIB

Chelsea Rekrut Penyerang Muda Brasil dari Fluminense

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelsea Rekrut Penyerang Muda Brasil dari Fluminense Getty Images/Buda Mendes
London -

Chelsea mendapatkan lagi pemain barunya untuk musim 2015/2016. Anggota terbaru skuat The Blues adalah striker muda Brasil yang bermain di Fluminense, Kenedy.

Kenedy sebenarnya sudah berlatih bersama Chelsea sejak pramusim lalu, dan bahkan ikut dalam tur pramusim klub London Barat itu ke Amerika Serikat. Namun, saat itu statusnya masih dalam masa percobaan.

Namun, penampilannya memuaskan manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang memutuskan untuk merekrut Kenedy di bursa transfer musim panas ini. Juara bertahan Premier League itu kabarnya harus mengeluarkan dana sekitar 6,3 juta poundsterling.

Kenedy sendiri akan mengenakan seragam bernomor punggung 16 mulai musim ini.

"Saya sangat gembira karena telah menuntaskan transfer saya ke Chelsea," ujar Kenedy seperti dikutip Sky Sports.

"Ini adalah saat yang tepat untuk saya bergabung dengan juara Liga Inggris dan saya berharap bisa menjadi pemain penting di klub ini," sambung pemain bernama lengkap Robert Kenedy Nunes do Nascimento itu.

"Saya sangat menikmati waktu saya bersama tim selama sesi pramusim dan saya sangat berterima kasih kepada Fluminense yang memberikan kesempatan ini," tutup anggota timnas Brasil U-20 tersebut.

Kenedy adalah binaan akademi Fluminense yang melakoni debut di tim senior pada 2013. Total pemain kelahiran 8 Februari 1996 itu sudah tampil 42 kali dan bikin lima gol.

Awalnya Kenedy akan dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, untuk mencari pengalaman bermain. Namun Mourinho memutuskan pemain kidal tersebut tetap dimasukkan dalam skuat utama Chelsea, dan yakin izin kerja bisa didapat dari pemerintah Inggris.

Selain Kenedy, ada juga pemain muda Brasil lainnya yang datang ke Chelsea musim panas ini, yakni Nathan.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed