DetikSepakbola
Jumat 28 Agustus 2015, 16:53 WIB

Spurs Resmi Dapatkan Son Heung-Min

Rossi Finza Noor - detikSport
Spurs Resmi Dapatkan Son Heung-Min AFP/Daniel Roland
London -

Tottenham Hotspur akhirnya resmi mendapatkan pemain depan asal Korea Selatan, Son Heung-Min. Eks pemain Bayer Leverkusen itu dikontrak selama lima tahun.

Spurs belakangan memang sedang mencari pemain depan tambahan. Setelah negosiasi dengan West Bromwich Albion terkait transfer Saido Berahino tak kunjung menemui titik cerah, Spurs kini justru mendapatkan Son.

Situs resmi The Lilywhites tidak menyebutkan berapa nilai transfer pemain berusia 23 tahun tersebut. Mereka hanya menyebutkan kalau Son dikontrak hingga tahun 2020.

"Dia membantu mereka (Bayer Leverkusen) selama dua musim di sana dan membuat 87 penampilan secara total, juga mencetak 29 gol selama di BayArena," demikian pernyataan yang ditulis situs resmi Spurs.

Son akan mengenakan kostum nomor 7 di Spurs.

Dalam catatan WhoScored, performanya di Bundesliga tidaklah buruk. Dalam 95 pertandingan terakhirnya di sana, Son sukses terlibat langsung dalam terciptanya 41 gol.

Son bukan pemain asal Korsel pertama yang bermain untuk Spurs. Sebelumnya, ada Lee Young-Pyo yang pernah bermain dari 2005 hingga 2008 sebelum akhirnya pindah ke Bundesliga untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.




(roz/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed